Dua Pilar Arsenal Ribut, Arteta Langsung Turun Tangan

Pelatih Arsenal Mikel Arteta langsung turun tangan melerai keributan antara Ben White dan Olaksandr Zinchenko selepas pertandingan lawan Nottingham Forest.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Arsenal Mikel Arteta langsung turun tangan melerai keributan antara Ben White dan Olaksandr Zinchenko selepas pertandingan lawan Nottingham Forest.

Arsenal sebenarnya berhasil meraih kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Nottingham pada lanjutan Liga Inggris di Stadion The City Ground, Rabu (31/1) dini hari WIB.

The Gunners unggul dua gol lebih dulu melalui Gabriel Jesus dan Bukayo saka. Sementara satu gol balasan Forest dicetak Taiwo Awoniyi semenit jelang waktu normal berakhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas pertandingan, White dan Zinchenko saling berhadapan dalam perdebatan sengit. Ketegangan di antara kedua pemain ternyata memanas hingga harus dipisahkan salah satu staf Arsenal.

Arteta yang melihat pemandangan tak sedap itu langsung turun tangan. Ia berbicara secara pribadi dengan Zinchenko di tengah lapangan.

Pelatih Spanyol itu mengakui sempat terjadi ketegangan antara White dan Zinchenko. Namun, ia melihat sisi positif dari isi perdebatan kedua pemain.

“Itu hanyalah saling mendorong satu sama lain karena tidak senang kebobolan, dan saya harus mendorong hal tersebut dan menunjukkannya dengan cara yang benar dan terhormat,” kata Arteta dikutip Sport Bible.

“Terkadang setelah pertandingan terasa emosional dan memanas. Namun saya senang para pemain saling mendukung satu sama lain dan menuntut kesempurnaan,” ujar Arteta menambahkan.

Juru taktik asal Spanyol itu enggan membahas lebih lanjut soal insiden cekcok dua pemain pilar Arsenal. Ia justru mengaku senang dengan effort tinggi para pemainnya.

“Saya menyukainya. Mereka memang terus menuntut lebih,” ujar Arteta.

Kemenangan ini mengantar Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 46 poin dari 22 pertandingan. The Gunners hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di puncak.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com