Drama 7 Gol, Liverpool Sikat Fulham 4-3

Liverpool menang dramatis 4-3 atas Fulham pada laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (3/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool menang dramatis 4-3 atas Fulham pada laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (3/12).

Liverpool unggul 1-0 atas Fulham pada menit ke-20 melalui gol bunuh diri Bernd Leno hasil tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Bola tendangan Alexander-Arnold mengarah ke pojok kiri atas gawang Fulham. Bola membentur mistar gawan kemudian mengenai tubuh Bernd Leno sebelum masuk ke gawang.

Tidak butuh waktu lama, Fulham menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-24 lewat tembakan winger Harry Wilson.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melalui serangan balik cepat, dari sisi kiri Antonee Robinson memberikan umpan silang mendatar ke depan gawang Liverpool. Harry Wilson yang berada di posisi tersebut menyontek bola masuk ke gawang melalui celah di antara kedua kaki kiper Caomihin Kelleher.

Gol spektakuler Alexis Mac Allister pada menit ke-38 kembali mengantar The Reds unggul 2-1 atas Fulham. Bermula dari pemain Fulham yang blunder dengan salah oper, bola kemudian direbut Mac Allister.

Tanpa pikir panjang Mac Allister melepaskan tendangan spekulasi kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang lagi-lagi menyasar pojok kiri atas gawang tidak bisa dihalau Leno.

Fulham terus memberikan perlawanan kepada Liverpool. Pada menit injury time, tepatnya pada 45+3, Kenny Tete membobol gawang Liverpool usai memanfaatkan sepak pojok.

Tete menyontek bola sundulan yang kembali tidak bisa diantisipasi Kelleher. Kapten Tim Ream membobol gawang Liverpool pada menit-menit akhir babak pertama. Tetapi gol itu dianulir karena offside. Babak pertama Liverpool vs Fulham berakhir imbang 2-2.

Sejak awal babak kedua Liverpool terus menggempur Fulham melalui tendangan tendangan Darwin Nunez hingga Dominik Szoboszlai

Tendangan Darwin Nunez dari depan gawang membentur mistar saat satu lawan satu dengan kiper pada menit ke-53.

Darwin Nunez lagi-lagi membuang peluang emas The Reds unggul atas Fulham. Pada menit ke-61 Nunez menerima bola dari sundulan Salah.

Saat itu NUnez hanya perlu menempatkan bola ke sisi gawang Fulham yang kosong. Akan tetapi tendangan kaki kirinya tidak menyentuh bola dengan sempurna.

Alih-alih kembali unggul, Liverpool dikejutkan dengan Fulham yang berbalik unggul 3-2 pada menit ke-80 lewat sundulan De Cordova-Reid.

Serangan balik Fulham berujung pada umpan tarik Willian kepada Tom Cairney yang kemudian memberikan umpan silang lambung di dalam kotak penalti.

Umpan Cairney dari sisi kiri diarahkan ke tiang jauh guna menghindari jangkauan kiper Kelleher. De Cordova-Reid dengan sigap menyundul bola ke gawang sekaligus memenangi duel atas Tsimikas.

Bernd Leno membuat penyelamatan penting pada menit ke-84 setelah menepis sundulan Luis Diaz dari jarak dekat.

Pemain pengganti Wataru Endo membuat Anfield kembali bergemuruh dengan golnya pada menit ke-87. Menerima operan Salah, Endo menempatkan bola ke sisi kiri gawang Fulham dengan sepakan kaki kanan.

Satu menit kemudian Liverpool unggul 4-3 atas Fulham berkat tembakan kaki kanan Alexander-Arnold memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan. Liverpool menang 4-3 atas Fulham.

Susunan Pemain Liverpool vs Fulham:

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Mac Allister, Gravenberch; Mohamed Salah, Nunez, Diaz.

Fulham: Leno; Tete, Bassey, Ream, Robinson; Reed, Joao Palhinha; Iwobi, Andreas Pereira, Wilson; Jimenez.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com