Drama 6 Gol, Barcelona Sikat Betis 4-2

Barcelona menang dramatis 4-2 atas Real Betis pada pertandingan pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona menang dramatis 4-2 atas Real Betis pada pertandingan pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1) dini hari WIB.

Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-21 melalui tembakan Ferran Torres. Gol Torres bermula dari aksi Pedri di sisi kanan. Pedri memberikan umpan matang kepada Torres yang bergerak dari sisi kiri.

Pada awal babak kedua Torres lagi-lagi menggandakan keunggulan Barcelona. Tembakan kaki kanan Jules Kounde membentur Abner.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bola lalu mengenai mistar gawang sebelum mengarah ke Torres yang berada di tengah kotak penalti Betis. Tanpa kesulitan mantan pemain Manchester City itu memasukkan bola ke gawang Betis yang kosong lantaran kiper Rui Silva terlambat bereaksi.

Delapan menit berselang tuan rumah Betis bereaksi dngan mencetak gol balasan melalui tembakan Isco pada menit ke-56.

Gol Isco terjadi karena aksi apik Henrique di sisi kanan. Henrique mengecoh Frenkie de Jong sehingga bisa melepaskan umpan silang. Akan tetapi kiper Pena yang salah komunikasi dengan setimnya gagal membuang bola dengan baik.

Bola yang ada di depan mata disambar Isco dengan tembakan voli kaki kanan san menjadi gol pada menit ke-56.

Isco tidak butuh waktu lama guna membuat Betis menyamakan kedudukan. Tiga menit usai gol pertamanya, mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol kedua.

Umpan terobosan dari sisi kiri Betis terlambat diantisipasi Pena. Kiper Barcelona itu ragu-ragu dalam bergerak cepat memotong umpan silang tersebut.

Akhirnya Isco menyambar bola dengan kaki kanan, sehingga bola melewati Pena dan masuk ke gawang Blaugrana.

Kebobolan dua gol dalam tiga menit membuat Barcelona bangkit. Menjelang pertandingan bubar klub asal Catalunya itu kembali unggul 3-2 melalui gol Joao Felix yang memanfaatkan umpan Torres.

Ferran Torres akhirnya mencetak hattrick pada menit k-90+2 usai memaksimalkan assist Lamine Yamal. Barcelona pun menang dramatis 4-2 atas Betis.

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com