Diwarnai 2 Kartu Merah, West Ham vs Sheffield 2-2

West Ham United ditahan Sheffield United 2-2 dalam duel penuh drama di pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu (21/1).


Jakarta, CNN Indonesia

West Ham United ditahan Sheffield United 2-2 dalam duel penuh drama di pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu (21/1).

Danny Ings coba memanfaatkan pertahanan Sheffield yang longgar pada menit ke-14. Akan tetapi tendangan kaki kirinya masih melebar.

Sheffield membalas serangan West Ham pada menit ke-28. Hanya saja sundulan Trusty mengarah tepat ke kiper Areola.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maxwel Cornet membawa West Ham unggul lebih dulu pada menit ke-28 usai memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Sheffield.

Gol Cornet bermula dari tendangan kaki kiri Danny Ings yang diblok pertahanan Sheffield. Bola liar bergerak ke arah tiang kanan gawang Sheffield.

Dari sisi tersebut Cornet bergerak dari belakang dan menyambar bola dengan tembakan voli kaki kiri yang tidak bisa dibendung kiper Wesley Foderingham.

Menjelang babak pertama usai, tuan rumah Sheffield mencetak gol balasan lewat Ben Brereton pada menit ke-44. Gol ke gawang West Ham itu jadi gol debut Brereton di Premier League.

Brereton jeli memanfaatkan peluang gol di depan gawang The Hammers. Gol itu didapat Brereton usai sundulan Osula digagalkan Areola. Bola liar disambar Brereton jadi gol.

Pada menit ke-58 The Blades bisa saja berbalik unggul 2-1. Akan tetapi Brereton gagal memaksimalkan peluang gol lain yang datang dari McAtee setelah sontekannya melebar dari gawang lawan.

West Ham mendapatkan peluang mencetak gol kedua setelah diberikan penalti pada menit ke-78 usai Hamer menjegal Ings di kotak terlarang.

Ward Prowse yang jadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kana Ward Prowse ke sisi tengah gawang mengecoh kiper Foderingham yang bergerak ke kanan.

Penderitaan Sheffield bertambah setelah pemain pengganti Rhian Brewster dikartu merah pada menit ke-90+3. West Ham juga bermain dengan 10 orang usai Vladimir Coufal dikartu merah akibat mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90+7.

Pada detik-detik akhir pertandingan Sheffield mendapat penalti usai Areola melanggar McBurnie pada menit ke-90-8, penalti untuk Sheffield. Areola digantikan dengan Fabianski. McBurnie yang jadi penendang penalti menyamakan kedudukan pada menit ke-90+13.

Pertandingan punberakhir imbang 2-2 untuk kedua tim.

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com