‘Ditikung’ Lawan, Pelajaran Penting Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat pelajaran penting sebelum semifinal BWF World Tour Finals 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat pelajaran penting sebelum semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Fajar/Rian sudah memastikan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals setelah memenangi dua pertandingan pertama fase grup menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Fajar/Rian gagal memetik poin sempurna di fase grup setelah kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada laga terakhir. Pasangan ganda putra terbaik Indonesia dalam ranking BWF itu kalah 20-22, 21-17, dan 12-21.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada gim pertama Fajar/Rian punya peluang besar mengamankan kemenangan setelah memimpin 20-16, namun pasangan peringkat 5 dunia itu malah kalah 20-22.

Bagi Fajar, kekalahan dari Kang/Seo menjadi pelajaran penting sebelum berlaga di semifinal besok.

“Di game pertama, setelah unggul 20-16 tapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena kami terlalu terburu-buru. Malah banyak mati sendiri sementara Kang/Seo bermain lebih safe,” kata Fajar.

“Besok di semifinal harus lebih fokus lagi. kami harus memperhatikan dan menjaga stamina karena lumayan terkuras di tiga pertandingan ini. Lawan siapapun besok kamu harus siap,” ucapnya menambahkan.

Sementara mengenai poin yang cukup telak di gim ketiga, Fajar menyebutkan lawan bermain lebih rapat dan sulit dimatikan sehingga menyulitkannya.

Pada laga semifinal, Fajar/Rian datang sebagai juara grup. Hal ini membuat mereka akan bertemu pemain yang berstatus sebagai runner up grup.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com