Ditekuk Chen Yu Fei, Gregoria Tersingkir

Gregoria Mariska Tunjung gagal ke semifinal Malaysia Open 2024 usai kalah dari Chen Yu Fei di 16 besar di Axiata Arena, Jumat (12/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung gagal ke semifinal Malaysia Open 2024 usai kalah dari Chen Yu Fei di 16 besar di Axiata Arena, Jumat (12/1).

Gregoria kalah 13-21, 17-21 dalam 40 menit. Sejumlah kesalahan dibuat Gregoria pada awal set pertama. Pengembalian Gregoria yang terlalu melebar ke kanan menambah keunggulan Chen Yu Fei jadi 5-1.

Gregoria bisa memperkecil ketinggalan jadi 4-6. Namun drop shot Gregoria yang menyangkut di net membuat Chen Yu Fei kembali menjauh dengan 7-4.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kegagalan Gregoria mengembalikan drive Chen Yu Fei setelah pengembaliannya menyangkut di net membuat wakil China itu unggul 11-4.

Usai interval Chen Yu Fei tidak mendapatkan tekanan berarti dari Gregoria. Setelah melesat dengan 15-6, Chen Yu Fei unggul 21-13 pada gim pertama usai pengembalian Gregoria tidak bisa melewati net.

Pada gim kedua Gregoria bangkit dengan unggul 5-2. Perpindahan posisi ke lapangan yang membelakangi kamera membuat Chen Yu Fei sedikit kesulitan mengontrol kok. Pengembaliannya yang terlalu melebar membuat Gregoria unggul 6-2.

Placing yang gagal melewati net dari Gregoria mengantar Chen YU Fei berbalik unggul 7-6. Smes tajam menyilang Chen Yu Fei membuat Gregoria jatuh bangun.

Kesalahan Gregoria setelah pukulannya terlalu jauh ke belakang membuat Chen Yu Fei unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Usai kesalahan itu Gregoria menunjukkan ekspresi frustrasi. Kedua tangannya dibuka lebar sedangkan kepalanya mendongak ke atas dengan tubuh seperti hendak terjatuh ke belakangan.

Pengembalian tanggung Gregoria disambar Chen Yu Fei dengan pukulan setengah smes diagonal ke sisi kanan. Gregoria yang berusaha mengembalikan kok dengan backhand kembali terjatuh. Chen Yu Fei unggul 16-13.

Duel permainan di depat net terjadi pada poin kritis. Akan tetapi Chen Yu Fei memenangkan duel tersebut dan unggul 18-13.

Smes lurus Chen Yu Fei menyangkut di net, Gregoria mendekat dengan 16-18. Akan tetapi pengembalian Gregoria yang terlalu kemah membuat kok menyangkut di net. Chen Yu Fei menang 21-17 sekaligus lolos ke semifinal, sementara Gregoria tersingkir dari Malaysia Open 2024.

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com