Disikat Pink Spider 1-3, Rekor Buruk Red Sparks Berlanjut

Megawati Hangestri Pertiwi masih masuk dalam jajaran pemain dengan kontribusi poin tinggi di liga voli Korea Selatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Rekor buruk Red Sparks saat jumpa Pink Spiders di Liga Voli Korea pada bulan Februari berlanjut usai kalah 1-3 dalam laga putaran kelima di Stadion Samsan World Gymnasium, Kamis (8/2).

Red Sparks berharap melanjutkan tren kemenangan pada musim ini usai meraih tiga kemenangan beruntun sejak akhir putaran keempat dalam laga tandang ke markas Pink Spiders.

Tim asuhan Ko Hee Jin ini dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan pemuncak klasemen Hillstate, 3-2, pada pertandingan sebelumnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi, alih-alih mencuri poin dari Samsan World Gymnasium, Red Sparks menelan kenyataan kalah 1-3 dari tim calon juara ini.

Kegemilangan Megawati Hangestri Pertiwi yang mencetak 24 poin pada pertandingan ini tidak cukup membantu Red Sparks meraih poin, bahkan kemenangan.

Dalam beberapa kesempatan, lini serang Red Sparks banyak membuang peluang yang bisa mendulang poin. Sejumlah spike Giovanna Milana maupun Megawati kerap keluar lapangan.

Tidak saja kehilangan poin, kekalahan 1-3 ini juga menambah rapor buruk Red Sparks saat melawan Pink Spiders di Liga Voli Korea dalam periode Februari.

Sejak 2021, Red Sparks tidak pernah menang melawan Pink Spiders saat kedua tim bertarung di bulan Februari.

Dalam tiga musim terakhir, Red Sparks selalu kalah dari Pink Spiders. Rinciannya, kalah 1-3 pada musim 2020/2021, 0-3 pada musim 2021/2022, dan 0-3 pada musim 2022/2023.

Kemenangan terakhir Red Sparks atas Pink Spider pada periode Februari terjadi pada musim 2019/2020 saat menang 3-2 dalam laga tandang.

Dengan kekalahan 1-3 itu tim asuhan Ko Hee Jin ini gagal menempel ketat GS Caltex di klasemen Liga Voli Korea 2023/2024.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com