Just another website
Indeks

Dikasih Penalti karena Namanya ‘Ronaldo’

Pelatih timnas Ghana Otto Addo menyindir Cristiano Ronaldo dengan menyebut CR7 mendapat

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Ghana Otto Addo menyindir Cristiano Ronaldo dengan menyebut pemain Portugal itu mendapat ‘hadiah’ penalti dari wasit pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11).

Ronaldo mencetak sejarah ketika Portugal menang 3-2 atas Ghana di Stadion 974, Doha. Gol penalti pada menit ke-65 membuat CR7 menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu mencetak gol di lima Piala Dunia.

Namun Addo marah dengan penalti yang didapat Portugal. Pelatih 47 tahun itu menganggap wasit melakukan kesalahan hingga memberi hadiah penalti untuk Ronaldo.

Penalti diberikan wasit asal Amerika Serikat, Ismail Elfath, setelah Ronaldo berduel dengan bek Ghana Mohammed Salisu.

“Wasit memberi penalti yang seharusnya bukan penalti, semua orang melihat itu. Kenapa? Karena dia Ronaldo atau hal lain? Saya tidak tahu kenapa wasit tidak memperhatikan, atau VAR tidak memperhatikan, tidak ada yang menjelaskan kepada saya,” ujar Addo kepada beIN Sport.

Addo kemudian menyindir Ronaldo bahwa rekor gol di Piala Dunia adalah hadiah dari wasit. Selain itu Ronaldo juga menjadi pemain tertua Eropa yang mampu mencetak gol di Piala Dunia. Di usia 37 tahun dan 295 hari, Ronaldo mengalahkan rekor Gunnar Gren dari Swedia yang mencetak gol di Piala Dunia 1958 saat 37 tahun dan 236 hari.

[Gambas:Video CNN]

“Jika seseorang mencetak gol, maka selamat. Tapi penalti itu hadiah [dari wasit], benar-benar hadiah,” ujar Addo dikutip dari ESPN.

Ketika ditanya kenapa Ghana bisa kalah dari Portugal, Addo dengan tegas mengatakan: “Karena wasit.”

Addo juga mengaku sudah berusaha berbicara dengan Elfath usai pertandingan, namun gagal bertemu dengan wasit asal Amerika Serikat itu.

“Saya sudah berusaha menemui wasit. Saya ingin berbicara dengan tenang, tapi orang FIFA mengatakan wasit rapat usai pertandingan. Dia merugikan kami,” ujar Addo.

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com