Just another website
Indeks

Dihajar Baggott Cs, Gagal ke Piala Dunia, Tekuk Man City

Manchester City kembali tersandung usai kalah 1-2 dari Brentford pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (12/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Brentford Ivan Toney menjalani pekan yang penuh emosional setelah sukses mengantarkan timnya mengalahkan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (12/11).

Toney memborong dua gol kemenangan 2-1 Brentford saat bertandang ke markas Man City. Sebuah hasil yang membuat Manchester City tertinggal lima poin dari Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Bagi Toney kemenangan atas Man City mengakhiri sejumlah hasil dan momen buruk yang didapatnya sepanjang satu pekan terakhir.

Hasil buruk Toney bersama Brentford dimulai ketika disingkirkan Gillingham FC pada putaran ketiga Carabao Cup, 8 November lalu. Di laga itu Toney mencetak satu gol, namun kemudian dikalahkan Elkan Baggott lewat drama adu penalti.

Nasib buruk Toney berlanjut pada Kamis (10/10) ketika namanya tidak masuk skuad timnas Inggris yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2022.

Pelatih Inggris Gareth Southgate tidak memilih Toney meski penyerang 26 tahun itu salah satu striker paling tajam di Premier League musim ini. Toney hanya kalah dari Harry Kane.

[Gambas:Video CNN]

Namun kesialan Toney berakhir, setidaknya untuk sementara, setelah dia mencetak dua gol kemenangan Brentford atas Man City. Mantan pemain Newcastle United itu seakan ingin membuktikan Southgate salah tidak membawanya ke Piala Dunia 2022.

“Tim bekerja keras, dan secara pribadi, saya pikir kami sangat pantas mendapatkan tiga poin ini. Ini gila untuk mengatakan bahwa kami menang melawan tim seperti Man City,” ujar Toney dikutip dari situs resmi Brentford.

“Mereka adalah Man City, tapi mereka juga hanya manusia, Anda tidak bisa memberi rasa hormat terlalu banyak. Kami bekerja keras dan pantas mendapatkan tiga poin. Brentford tim kecil, datang ke sini, dan meraih hasil yang pantas kami dapatkan,” ucap Toney.

Toney saat ini sudah mengoleksi 10 gol di Liga Inggris, terpaut dua gol dari Kane, dan delapan gol dari Erlling Haaland di puncak daftar top skor.

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com