Di Giannantonio Tak Senang Cara Gresini Rekrut Marquez

Pembalap asal Italia Fabio Di Giannantonio terang-terangan tidak senang dengan cara Gresini merekrut Marc Marquez untuk MotoGP 2024 mendatang.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap asal Italia Fabio Di Giannantonio terang-terangan tidak senang dengan cara Gresini merekrut Marc Marquez untuk MotoGP 2024 mendatang.

Marc Marquez resmi akan jadi pembalap Gresini pada musim depan. Pembalap asal Catalunya itu mendapatkan kontrak satu tahun.

Pada musim depan, Marquez akan berduet dengan adik kandungnya Alex Marquez di Gresini. Sementara Di Giannantonio yang ‘ditendang’ Gresini belum memutuskan masa depan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menariknya, usai dipastikan didepak Gresini, Di Giannantonio tampil apik di MotoGP. Setelah finis keempat di MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2023 yang merupakan capaian terbaik, Di Giannantonio meraih podium MotoGP pertama di MotoGP Australia 2023.

Setelah pencapaian bagus itu Di Giannantonio mengungkapkan kekecewaannya terhadap Gresini yang mendatangkan Marquez.

“Sejujurnya, saya juga tidak menyukai cara tim menangani situasi ini. Mereka bisa lebih mempercayai saya dan Franky serta pekerjaan kami,” ujar Di Giannantonio dikutip dari Motosan.

“Mereka bisa saja menunggu lebih lama. Marc akan datang, dia yang terbaik, juara delapan kali, jadi dia baik-baik saja, itulah yang terjadi,” ucap Di Giannantonio menambahkan.

Terkait masa depan di MotoGP, pembalap 25 tahun tersebut mengatakan belum menentukan pilihan. Sejauh ini rumor menyebutkan Di Giannantonio dikaitkan dengan Honda sebagai pengganti Marquez dan juga jadi pembalap Gresini di Moto2.

“Saat ini saya tidak pernah mempertimbangkan opsi lain, tidak di kategori lain karena tujuannya adalah tetap di MotoGP. Jika tidak bisa MotoGP, saya akan mencari hal lain. Saya bersedia mengambil risiko ini untuk MotoGP,” kata Di Giannantonio.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com