Di Giannantonio Singgung Gresini Kontrak Marc Marquez

Pembalap Honda Marc Marquez kembali gagal finis di MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix selama dua edisi beruntun.

Jakarta, CNN Indonesia

Fabio Di Giannantonio menyinggung perihal keputusan Gresini Racing mengontrak Marc Marquez setelah finis di posisi ketiga pada MotoGP Australia, Minggu (21/10).

Di Giannantonio saat ini masih belum punya masa depan yang pasti di musim depan. Posisinya di Gresini Racing bakal digantikan oleh Marc Marquez yang hengkang dari Honda.

Satu hal yang menarik, sejak dipastikan bakal pergi dari Gresini Racing, Di Giannantonio justru terus mencatat hasil impresif. Di Giannantonio mampu finis di posisi keempat pada MotoGP Mandalika dan kemudian finis di posisi ketiga pada MotoGP Australia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hal seperti ini [hasil bagus], terkadang memang hanya dibutuhkan sebuah kesabaran. Seorang pembalap butuh itu, bukan sebuah keberuntungan, melainkan ada di tempat yang tepat dan di waktu yang tepat,” kata Di Giannantonio seperti dikutip dari Crash.

Di Giannantonio merasa Gresini Racing terlalu cepat mengambil keputusan soal komposisi pembalap musim depan.

“Hal itu terjadi dengan sangat cepat, hal yang berhubungan dengan Marc [kontrak] dan mungkin [Gresini] tanpa menunggu sedikit waktu lagi untuk bersabar dan tanpa hasil ini, segalanya mungkin akan lebih mudah.”

“Pembalap lain telah sukses mencatat hasil luar biasa sejak awal kiprahnya di MotoGP namun terkadang pembalap lain hanya butuh waktu. Roma tidak dibangun dalam satu hari,” ucap Di Giannantonio memberikan perumpamaan.

Di Giannantonio saat ini masih berharap bisa tampil di MotoGP musim depan namun kursi kosong yang tersisa hanyalah di pabrikan Honda. Performa di sisa musim mungkin bisa menolong Di Giannantonio mendapatkan kepastian di musim mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com