Deretan Aksi Sportif Ronaldo yang Tuai Pujian Netizen

Cristiano Ronaldo tetap tampil gila di usia 38 tahun meski rivalnya, Lionel Messi, di ambang penghargaan Ballon d

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo kerap menunjukkan aksi sportif di lapangan selain menolak mendapatkan penalti saat Al Nassr melawan Persepolis di Liga Champions Asia yang akhirnya menuai pujian pada Selasa (28/11) dini hari. Berikut deretan aksi sportif Ronaldo di lapangan hijau.

Ronaldo mendapat banyak pujian usai menolak mendapatkan penalti saat Al Nassr ditahan imbang tanpa gol oleh Persepolis dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions Asia di Al Awwal Park Stadium, Selasa (28/11) dini hari WIB.

Namun, bukan satu kali itu saja Ronaldo melakukan aksi sportif di lapangan hijau. Berikut, deretan aksi sportif Ronaldo di lapangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Ronaldo pernah menunjukkan sikap sportifnya ketika membantu memapah Edinson Cavani yang cedera. Momen viral itu terjadi pada laga Uruguay vs Portugal di 16 besar Piala Dunia 2018.

2. Ronaldo juga pernah dipuji karena rela menunda hattrick ke-50 dalam kariernya demi memberikan kesempatan Benzema untuk mencetak gol lewat penalti yang saat itu Benzema sedang dalam tekanan dan dihujani kritik karena cuma menyarangkan tiga gol di Liga Spanyol. Momen ini terjadi saat Real Madrid mengalahkan Alaves 4-0 di Liga Spanyol 2018.

3. Ronaldo pernah rela mencari dan mendatangi Lionel Messi untuk menghibur La Pulga setelah Real Madrid mengalahkan Barcelona di final Copa Del Rey 2014. Saat itu Ronaldo hanya jadi penonton karena cedera. Ronaldo yang mengenakan setelan jas dan topi menghampiri Messi dan merangkulnya saat rekan-rekannya di Madrid tengah merayakan juara.

4. Ronaldo juga pernah menolak memakai ban kapten Juventus dan memberikannya kepada Blaise Matuidi sebagai penghargaannya kepada pemain terlama di klub.

5. Saat meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa, Ronaldo dengan rendah hati menyatakan bahwa dirinya tidak kalah hebat dari dua pesaingnya saat itu yaitu Gareth Bale dan Antoine Griezmann. Dia tak malu untuk memuji Bale dan Griezmann langsung di depan kedua pemain tersebut di atas panggung.

Selain lima momen terpuji Ronaldo tersebut masih banyak lagi sikap-sikap positif yang ditunjukkan CR7 di lapangan hijau yang bisa menjadi contoh bagi pesepak bola lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com