Demi Indonesia, Jordi Amat Siap Lawan Jepang Meski Sedang Patah Tulang

Timnas Indonesia tidak lagi menempati peringkat pertama pada klasemen peringkat tiga terbaik di Piala Asia 2023 (2024) setelah digeser Bahrain.


Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat menunjukkan tekad luar biasa saat tampil membela Timnas Indonesia di Piala Asia. Ia kini mengalami patah tulang kecil di area sekitar hidung namun bertekad bisa tampil lawan Jepang.

Jordi Amat jadi komandan lini belakang Skuad Garuda di Piala Asia 2023. Setelah kalah 1-3 dari Irak di laga pertama, Jordi Amat dan kawan-kawan tampil lebih disiplin dalam laga lawan Vietnam.

Jordi Amat menunjukkan kinerja keras di laga tersebut. Namun Jordi Amat tidak bisa tampil penuh karena harus ditarik keluar di menit ke-69. Jordi Amat tak bisa melanjutkan laga setelah terkena sikut pemain Vietnam dalam duel di tengah lapangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Insiden tersebut mengganggu Jordi Amat. Ia mengalami patah tulang kecil di area sekitar hidung. Namun rasa sakit itu bakal berusaha diabaikan Jordi Amat demi tampil bersama Pasukan Merah Putih.

“Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya, saya kira 2 hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya.”

“Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” kata Jordi Amat seperti dikutip dari PSSI.

Kondisi Jordi Amat bakal vital bagi persiapan Timnas Indonesia. Bila Jordi Amat bisa bermain, Timnas Indonesia punya sosok bek tengah yang punya jam terbang tinggi menghadapi pemain-pemain berkualitas.

Duel Timnas Indonesia vs Jepang jadi laga krusial bagi kedua tim. Bila Timnas Indonesia ingin memastikan lolos dengan meyakinkan tanpa bergantung hasil tim lain, kemenangan mutlak jadi hasil yang dibidik.

Namun Timnas Indonesia sendiri bisa saja sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke 16 besar sebelum bertanding lawan Jepang. Hal itu bergantung pada hasil dari grup A, B, dan C yang akan memainkan partai terakhir fase grup terlebih dulu.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com