Just another website
Indeks

Demam Piala Dunia 2022 Mulai Terasa di Makassar

Bendera tim-tim yang berlaga di Piala Dunia 2022 mulai terpasang di depan rumah-rumah warga di Makassar.

Jakarta, CNN Indonesia

Bendera tim-tim yang berlaga di Piala Dunia 2022 pada tanggal 20 November, ramai terpasang di depan rumah-rumah warga Makassar, Sulawesi Selatan.

Demam Piala Dunia di Makassar mulai terasa, padahal event empat tahunan tersebut baru seminggu lagi akan digelar. Para warga pun telah memasang bendera negara favorit mereka di Piala Dunia nantinya.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, warga Jalan Titan, Kecamatan Makassar, ini telah memasang 32 bendera negara peserta Piala Dunia. Namun, beberapa warga hanya memasang bendera negara favorit mereka nantinya di Piala Dunia, seperti Prancis, Brasil, Argentina, Portugal, Inggris, dan masih banyak lagi.

“Ini sudah menjadi tradisi warga di sini setiap akan berlangsung Piala Dunia. Nanti akan lebih ramai lagi, karena warga mau pasang layar untuk dapat menonton bersama-sama,” kata salah satu warga, Anwar, Selasa (15/11).

Selain itu, bendera negara favorit warga di Piala Dunia itu kalah atau gugur, kata Anwar maka akan diturunkan sendiri bendera negara jagoannya sampai setengah tiang.

“Ada aturannya, kalau kalah harus diturunkan setengah tiang. Bendera ini pasang selama Piala Dunia berlangsung nantinya,” ujarnya.

Demam Piala Dunia warga Jalan Titan, Makassar ini telah ada sejak tahun 1986 setiap kali event sepak bola dunia ini berlangsung.

Piala Dunia 2022 di Qatar jadi yang pertama digelar di Timur Tengah.

[Gambas:Video CNN]

(mir/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com