De Gea Masuk Incaran Newcastle Usai Nick Pope Cedera

Klub Arab Saudi Al Nassr dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut David de Gea yang kini berstatus tanpa klub.

Jakarta, CNN Indonesia

Newcastle United dilaporkan mempertimbangkan untuk merekrut David de Gea setelah kiper utama Nick Pope mengalami cedera.

Pope kemungkinan bisa absen selama empat bulan mengawal pos di bawah mistar Newcastle. Kiper asal Inggris itu mengalami cedera bahu saat The Magpies menang 1-0 atas Manchester United di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Potensi Pope harus absen dalam waktu lama coba diantisipasi oleh Newcastle. Dilansir dari Daily Mail, tim asuhan Eddie Howe itu dikabarkan sudah menyiapkan nama-nama kiper pengganti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Satu pemain potensial yang diburu adalah De Gea. Kebetulan kiper asal Spanyol itu masih berstatus tanpa klub.

Mantan kiper Manchester United menerima gaji besar mencapai 375 ribu poundsterling per pekan sebelum meninggalkan MU. Namun, De Gea disebut bisa mengambil kesempatan ini jika ada pendekatan serius yang dilakukan Newcastle.

Saat Pope cedera melawan MU, kiper kedua Martin Dubravka dimasukkan pelatih Eddie Howe. Pemain asal Slovakia itu cukup lama mengabdi di Newcastle dan sempat menjalani masa pinjaman di MU pada musim lalu.

Selain Dubravka, Newcastle sebenarnya masih punya Loris Karius dan Mark Gillespie. Tetapi agaknya Newcastle ingin mencari pengganti yang berkualitas untuk memberikan rasa aman untuk tim.

Newcastle saat ini menempati peringkat keenam klasemen dengan 26 poin. Tim yang bermarkas di St’ James Park itu terpaut tujuh poin dari Arsenal yang menempati puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com