Daftar Pemain yang Absen dalam Duel Liverpool vs Manchester United

Liverpool akan bentrok dengan Manchester United pada pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024. Berikut daftar pemain absen dari kedua tim.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool akan bentrok dengan Manchester United pada pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024. Berikut daftar pemain absen dari kedua tim.

Saat ini Liverpool memuncaki klasemen sementara kompetisi dengan 37 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp ini meraih 11 kemenangan, empat kali kalah, dan sekali imbang.

Adapun Man Utd bertengger di peringkat keenam. Tim asuhan Eric Ten Hag ini baru mengumpulkan 27 poin. Dari 16 laga, si Setan Merah sembilan kali menang dan tujuh kali kalah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam lima laga terakhir Man Utd menelan tiga kekalahan, sekali imbang dan menang. Kemenangan tercipta saat melawan Chelsea, dan imbang ketika jumpa Copenhagen FC.

Penampilan Bruno Fernandes dan kawan-kawan tak optimal karena sejumlah pemain absen. Sedikitnya 10 pemain tak bisa tampil karena sedang berkutat dengan cedera dan disanksi.

Pemain kunci Man Utd yang mengalami cedera adalah Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, Harry Maguire, dan Marcus Rashford. Adapun pemain yang disanksi Ten Hag adalah Jadon Sancho.

Situasi ini membuat formula kemenangan yang dirancang Ten Hag sejak awal musim tak berjalan optimal. Situasi ini yang membuat lawan bisa memperdaya Man Utd.

Pada saat yang sama Liverpool tak banyak kehilangan pemain. Dalam laga kandang di Stadion Anfield ini The Reds hanya kehilangan lima pemain. Sudah begitu absennya lima pemain bisa ditutupi.

Absennya Thiago Alcantara dan Diogo Jota, tak membuat lini serang Liverpool melemah. Klopp masih punya barisan pemain yang siap membuat lini pertahanan lawan kelabakan.

Sebelum laga besar Liga Inggris ini Liverpool juga menyimpan tenaga. Klopp menyimpan pemain andalannya saat melawan Union Saint Gilloise dalam ajang Liga Champions Eropa.

Pemain Liverpool yang bakal absen melawan Manchester United:

Diogo Jota (cedera)
Thiago Alcantara (cedera)
Andrew Robertson (cedera)
Joel Matip (cedera)
Stefan Bajcetic (cedera)

Pemain Manchester United yang bakal absen melawan Liverpool:

Mason Mount (cedera)
Christian Eriksen (cedera)
Lisandro Martinez (cedera)
Tyrell Malacia (cedera)
Casemiro (cedera)
Marcus Rashford (cedera)
Harry Maguire (cedera)
Luke Shaw (cedera)
Victor Lindelof (cedera)
Anthony Martial (cedera)
Jadon Sancho (disanksi pelatih)

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com