Daftar 6 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023

Sebanyak enam wakil Indonesia berhak tampil di BWF World Tour Finals 2023 di China, Rabu (29/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak enam wakil Indonesia berhak tampil di BWF World Tour Finals 2023 yang akan berlangsung di China, Rabu (29/11).

BWF World Tour Finals 2023 akan berlangsung pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou. Total hadiah yang akan diperebutkan dalam ajang ini adalah US$2,5 juta atau setara Rp38,5 miliar.

Dari nomor tunggal putri, wakil Indonesia yang akan berjuang adalah Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria kemungkinan bakal menghadapi tunggal putri papan atas seperti An Se Young (Korea Selatan).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Gregoria juga akan bersaing dengan Chen Yu Fei (China) dan Akane Yamaguchi (Jepang) untuk memperebutkan titel BWF World Tour Finals 2023.

Untuk nomor tunggal putra ada dua wakil Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. 

Ginting dan Jonatan berpeluang bertemu dengan andalan Jepang Kodai Naraoka, Shi Yu Qi (China), Li Shi Feng (China), dan Viktor Axelsen (Denmark).

Sektor ganda putri akan diwakili Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Namun, Apriyani/Fadia bakal menghadapi persaingan berat melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China dan sejumlah ganda putri papan atas lainnya.

Terakhir ada pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana di nomor ganda putra. Mereka juga dipastikan akan bertarung sengit dengan ganda-ganda lain.

Di nomor ganda campuran, tidak ada wakil Indonesia yang tampil lantaran tidak ada pemain yang bisa masuk dalam zona delapan besar dalam ranking BWF World Tour Finals.

Daftar Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023:

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung
Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting
Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia
Ganda Putra: Fajar Alfian/Rian Ardianto, Shohibul Fikri/Bagas Maulana

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com