Daftar 5 Tim Negara Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Sebanyak lima tim negara memastikan melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sampai matchday kedua fase grup, Minggu (21/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak lima tim negara memastikan melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sampai matchday kedua fase grup, Minggu (21/1).

Timnas Arab Saudi jadi tim terbaru yang menggenggam tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah menekuk Kirgistan 2-0 di Stadion Ahmad bin Ali.

Sebelum Arab Saudi, Qatar, Australia, Iran, dan Irak jadi empat tim yang lebih dulu melangkah ke babak gugur Piala Asia tahun ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua gol kemenangan Saudi atas Kirgistan itu dicetak Mohamed Kanno pada menit ke-35 dan Faisal Al Ghamdi yang memanfaatkan kesalahan kiper Erzhan Tokotaev pada menit ke-84.

Arab Saudi sebenarnya tampil bagus dan mendominasi permainan. Akan tetapi tim berjulukan The Green Falncos itu kesulitan menciptakan peluang gol.

Bahkan saat Kirgistan harus bermain dengan 10 orang setelah Aizar Akmatov dikartu merah pada menit kesembilan, Saudi masih kesulitan mencetak gol.

Tim asuhan Roberto Mancini itu juga seperti tidak memiliki sosok pemain yang bisa jadi motor atau kreator serangan.

Pasalnya, Saudi harus menunggu sampai 30 menit untuk mencetak gol tambahan sejak Kirgistan bermain dengan sembilan orang usai Kimi Merk dikartu merah pada menit ke-52.

Sementara itu pada pertandingan lain Thailand gagal lolos ke 16 besar setelah bermain imbang 0-0 lawan Oman pada laga sebelum duel Saudi vs Kirgistan.

Thailand bisa memastikan lolos ke babak gugur pada pertandingan terakhir Grup F saat melawan Arab Saudi, Kamis (25/1).

Daftar 5 Tim Negara Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023:

Qatar
Australia
Irak
Iran
Arab Saudi

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com