Daftar 3 Kiper yang Cetak Gol di Liga Indonesia

Berikut tiga kiper yang pernah cetak gol di Liga Indonesia, penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens bukan yang pertama dalam sejarah.


Jakarta, CNN Indonesia

Kiper mencetak gol masih sangat jarang terjadi di Liga Indonesia. Berikut tiga kiper yang pernah cetak gol di Liga Indonesia.

Sejauh ini tercatat ada tiga kiper yang pernah mencetak gol di pertandingan resmi Liga Indonesia.

Berikut tiga penjaga gawang yang pernah cetak gol di Liga Indonesia:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Silas Ohe (Persipura)

Silas Ohe tercatat menjadi kiper pertama yang mencetak gol di Liga Indonesia.

Momen itu terjadi saat Silas Ohe membela Persipura Jayapura melawan Deltras di Stadion Mandala pada pertandingan Liga Indonesia pada 1 Agustus 2001.

Saat itu Silas Ohe mencetak gol keenam untuk Persipura lewat titik penalti. Persipura akhirnya menang 6-2 atas Deltras.

2. Ihsan Ramadhani

M Ihsan Ramadhani juga pernah mencetak gol saat memperkuat Persipa Pati di Liga 3 2019.

Momen Ihsan Ramadhani mencetak gol itu terjadi saat Persipa melawan Persipur Purwodadi di Liga 3 2019 zona Jawa Tengah pada 25 Juli 2019.

Ihsan saat itu mencetak gol indah lewat tendangan voli usai memanfaatkan situasi kemelut dari sepak pojok. Gol Ihsan menyelamatkan Persipa dari kekalahan karena laga berakhir 2-2.

3. Sonny Stevens

Kiper Dewa United Sonny Stevens mencuri perhatian usai mencetak gol saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1, Jumat (23/2). 

Sonny Stevens berhasil menjadi pahlawan Dewa United usai mencetak gol penyeimbang 1-1 saat melawan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Madya Magelang, Jumat (23/2) sore.

Pada menit ke-90+2 Dewa United mendapatkan sepak pojok usai pergerakan gelandang Dewa United Asep Berlian diadang bek PSIS Alfreandra Dewangga menit ke-92.

Sonny Steven naik membantu serangan timnya dalam situasi sepak pojok. Sepak pojok dieksekusi Egy Maulana Vikri.

Kiper asal Belanda itu berhasil menyundul umpan Egy menjadi gol. Sundulan Sonny Steven mengarah ke sudut kiri gawang PSIS tak mampu dijangkau kiper dan bek lawan.

Sonny Steven pun langsung merayakan gol bersama rekan-rekannya. Gol Sonny Steven pun berhasil menjadi penyelamat timnya dari kekalahan dengan skor akhir 1-1.

Selain ketiga kiper di atas tadi, sebenarnya juga ada nama Geri Mandagi. Saat membela Persiba Balikpapan, Geri Mandagi juga pernah mencetak gol tapi bukan di Liga Indonesia melainkan di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) pada 2016. Saat itu Geri mencetak gol lewat sundulan saat Persiba melawan tim PON Kaltim.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com