Daftar 2 Wakil Indonesia yang Tersisa di Perempat Final Malaysia Open

Babak 16 besar Malaysia Open 2024 rampung dan Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya ke perempat final.


Jakarta, CNN Indonesia

Babak 16 besar Malaysia Open 2024 rampung dan Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya ke perempat final.

Dua wakil tim Merah Putih yang lolos berasal dari sektor tunggal putri dan ganda putra. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gregoria Mariska berhasil melaju ke perempat final Malaysia Open 2024 setelah melalui pertarungan sengit melawan pebulutangkis tuan rumah, Goh Jin Wei.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gregoria berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-15 24-22.

Gregoria mengaku gembira bisa mengawali turnamen pembuka di 2024 dengan keberhasilan melangkah ke babak perempat final. Sebagai unggulan ketujuh, Gregoria melalui dua duel berat untuk bisa menjejakkan kaki ke babak delapan besar.

“Pertama bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Tadi di gim kedua hampir lepas tapi saya masih bisa bertahan di tekanan itu jadi cukup senang. Selain itu, saya juga senang bisa lolos ke perempatfinal di turnamen pertama ini.”

“Di pertemuan terakhir di Asian Games mungkin kondisi Goh Jin Wei kurang baik dan itu berpengaruh pada perfomanya. Hari ini dia menunjukkan permainan yang jauh lebih bagus. Kredit saya untuk dia yang bisa bangkit dari keadaan sebelumnya,” ucap Gregoria dalam rilis PBSI.

Selanjutnya, Gregoria bakal menghadapi laga berat melawan unggulan kedua Chen Yu Fei yang berasal dari China.

Selain Gregoria, wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke perempat final adalah Fajar/Rian. Pasangan ganda putra Indonesia itu mampu menaklukkan wakil Taiwan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Fajar/Rian tampil impresif dan sukses menaklukkan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen 21-13 21-12 dalam tempo 37 menit.

Berikutnya Fajar/Rian harus berjuang ekstra keras lagi karena akan menghadapi ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang berstatus unggulan pertama.

Sayangnya, langkah empat wakil Indonesia lainnya terpaksa terhenti di 16 besar. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mundur di pertengahan laga, sementara Anthony Sinisuka Ginting, Dejan/Gloria, dan Rehan/Lisa tumbang di tangan lawannya masing-masing.

Daftar 2 Wakil Indonesia di Perempat Final Malaysia Open 2024:

Tunggal Putri
Gregoria Mariska vs Chen Yu Fei (China)

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com