Daftar 2 Tim Negara Tersingkir di Perempat Final Piala Asia 2023

Dua tim dipastikan tersingkir di babak perempat final Piala Asia 2023. Berikut daftar 2 tim negara tersingkir di Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Dua tim dipastikan tersingkir di babak perempat final Piala Asia 2023. Berikut daftar 2 tim negara tersingkir di Piala Asia.

Tajikistan menjadi tim pertama yang tersingkir di babak delapan besar. Langkah apik tim asuhan Petar Segrt itu dihentikan oleh Yordania.

Tajikistan sejatinya bisa memberikan perlawanan sengit kontra Yordania di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Jumat (2/2). Namun, Yordania bisa mencuri kemenangan lewat kemenangan tipis 1-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol yang menghentikan langkah Tajikistan tercipta gara-gara gol bunuh diri Vahdat Hanonov pada menit ke-66. Tajikistan gagal mencetak gol balasan hingga laga usai.

Meski tersingkir, Tajikistan tetap pulang dengan kepala tegak. Ini karena lolos ke babak perempat final sudah menjadi pencapaian yang mengesankan buat mereka.

Australia juga harus menerima kenyataan kiprah mereka tidak berlanjut di Piala Asia 2023. Tim arahan Graham Arnold takluk dari Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia.

Australia sebenarnya bisa unggul lebih dulu berkat gol Craig Goodwin jelang akhir babak pertama. Sialnya Korea bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Hwang Hee-chan pada menit ke-90+6.

Korea akhirnya bisa keluar sebagai pemenang lewat perjuangan di babak perpanjangan waktu. Gol yang menentukan kemenangan Taegeuk Warriors dijaringkan Son Heung-min yang sekaligus memastikan Australia tersingkir dari Piala Asia 2023.

Daftar 2 Tim Negara Tersingkir di Piala Asia 2023

1. Tajikistan
2. Australia

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com