Cuma 7 Poin dari Enam Laga

Manchester City masih berada dalam kondisi tidak ideal dalam satu bulan terakhir di Liga Inggris. Hal ini terlihat dari capaian poin mereka.


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City masih berada dalam kondisi tidak ideal dalam satu bulan terakhir di Liga Inggris. Hal ini terlihat dari capaian poin mereka yang belum benar-benar impresif.

Sejak imbang lawan Chelsea dengan skor 4-4 pada 12 November, Man City tidak bisa berlari dengan kencang. Setelah momen itu, Man City hanya mampu meraih tujuh poin dari enam laga alias dari 18 poin maksimal yang bisa didapatkan.

Selain seri lawan Chelsea, Man City juga bermain imbang lawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan terkini Crystal Palace. Man City kalah dari Aston Villa dan hanya sanggup meraih kemenangan lawan Luton Town.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di laga lawan Crystal Palace, Man City sejatinya punya peluang untuk kembali membuat tren kemenangan beruntun. Namun keunggulan dua gol yang mereka ciptakan lewat Jack Grealish dan Rico Lewis justru musnah di 15 menit akhir laga.

Alhasil posisi Man City pun melorot seiring rentetan hasil buruk tersebut. Man City yang sempat jadi pemuncak klasemen kini ada di posisi keempat.

Saat ini Man City sendiri akan lebih dulu mengalihkan fokus ke Piala Dunia Antarklub. Mereka punya peluang untuk menambah gelar seiring keikutsertaan mereka sebagai wakil Eropa.

Dengan keikutsertaan Man City ke FIFA Club World Cup, duel lawan Brentford yang sedianya dilangsungkan pada 23 Desember pun ditunda. Man City baru akan kembali bermain di Liga Inggris pada 27 Desember mendatang menghadapi Everton.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com