Cemerlang di BWF World Tour Finals, Fajar/Rian Belajar dari Kesalahan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku berhasil belajar dari kesalahan sehingga bisa tampil cemerlang dan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku berhasil belajar dari kesalahan sehigga bisa tampil cemerlang dan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023, Kamis (14/12).

Pasangan peringkat lima dunia itu meraih tiket babak empat besar setelah menang atas wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup dengan skor 21-12, 21-18.

Kemenangan dalam dua gim beruntun membuat Fajar/Rian sudah mengantongi dua kemenangan dengan selisih gim 4-0. Catatan itu otomatis membuat Fajar/Rian pasti lolos ke semifinal karena sudah mengamankan posisi dua besar klasemen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik sepulangnya dari China Masters, koreksi tentang kekurangan-kekurangan. Semoga penampilan kami bisa terus membaik,” kata Fajar dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, kemenangan atas sesama wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di laga pembuka berhasil mendongkrak kepercayaan diri.

“Kemenangan melawan Bagas/Fikri, cukup menambah kepercayaan diri kami,” ucap Fajar.

“Alhamdulillah bersyukur atas hasil hari ini yang diberikan kemenangan. Laga yang sengit, kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik,” ia menambahkan.

Sementara Rian menyebut, dirinya dan Fajar juga mempelajari karakter permainan lawan dari dua pertemuan sebelum BWF World Tour Finals 2023. Mereka sudah bertanding di China Open 2023 dan French Open 2023.

“Kami belajar dari dua pertemuan sebelumnya, kami terlalu terburu-buru, ingin selalu menyerang. Itu yang kami agak ubah hari ini,” kata Rian.

“Tadi di poin terakhir saya rasa mereka juga sudah tahu dan pasrah bahwa bolanya itu keluar, jadi sambil meminta challenge, mereka mengajak salaman,” ujar Rian menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com