Cannon Ball dan Nyaris Blunder

Radja Nainggolan resmi menjalani debut bersama Bhayangkara FC saat menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 2023/2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Radja Nainggolan resmi menjalani debut bersama Bhayangkara FC saat menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu (17/12).

Radja Nainggolan masuk pada menit ke-55 menggantikan Muhammad Ragil.

Radja Nainggolan bermain di posisi aslinya yaitu sebagai gelandang tengah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun pada sentuhan pertamanya kontrol Radja Nainggolan di depan kotak penalti Bhyayangkara terlepas dan bola jatuh ke kaki pemain Persita.

Beruntung, bola dapat direbut kembali oleh pemain Bhayangkara FC lainnya sehingga tidak mengancam gawang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-73, Radja Nainggolan memamerkan skillnya dengan melambungkan bola di atas kepala pemain Persita Ezequiel Vidal.

Vidal yang terkecoh Radja Nainggolan kemudian menjatuhkan pemain Belgia itu dan menghasilkan tendangan bebas untuk Bhayangkara FC.

Pada menit ke-80, Radja Nainggolan juga memamerkan keahliannya melepaskan tendangan keras atau cannon ball dari luar kotak penalti namun masih dapat diblok kiper Persita.

Saat Radja Nainggolan masuk, Bhayangkara FC sudah unggul 1-0 pada menit ke-27 lewat Anderson Salles. Salles mencetak gol lewat tendangan bebas untuk membawa Bhayangkara FC memimpin 1-0 atas Persita.

Salles melepaskan tendangan melengkung ke arah sudut atas kiri yang tidak bisa dijangkau kiper Persita.

Junior Brandao kemudian sukses membawa Bhayangkara menang 3-0 lewat dua gol yang dilesakkannya masing-masing pada menit ke-84 dan 90+6.

Radja Nainggolan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara FC pada 4 Desember lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pemain asal Belgia keturunan Medan itu resmi mengenakan kostum nomor punggung 10 di Bhayangkara FC.

Karena masalah kebugaran, Radja terpaksa melewatkan kesempatan debut saat Bhayangkara bermain imbang 1-1 melawan PSM pada 8 Desember lalu.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com