Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia: Ragnar Oratmangoen

Calon pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia terus berusaha meningkatkan kualitas tim, salah satunya dengan merekrut pemain-pemain yang punya darah Indonesia. Ragnar Oratmangoen jadi calon pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia.

Oratmangoen telah menunjukkan komitmen kuat untuk jadi bagian dari Timnas Indonesia. Hal itu bisa terlihat dari kehadiran Oratmangoen di Surabaya dalam laga Piala Dunia U-17 antara Indonesia vs Maroko.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa Oratmangoen sudah menyatakan komitmen untuk membela Timnas Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen! Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih. Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia,” tutur Erick Thohir dalam akun media sosial miliknya.

Dengan komitmen Oratmangoen, tugas berikutnya bagi PSSI adalah memastikan proses naturalisasi Oratmangoen bisa berjalan cepat dan tuntas dalam waktu singkat.

Pasalnya Piala Asia 2023 akan berlangsung di Januari 2024. Momen bagus itu tentu sayang untuk dilewatkan oleh Timnas Indonesia untuk menambah kualitas tim lewat kehadiran Oratmangoen.

Oratmangoen merupakan pemain kelahiran 21 Januari 1998. Dengan usia masih 25 tahun, jalan karier Oratmangoen di dunia sepak bola masih panjang.

Oratmangoen meniti karier sepak bola di Belanda. Ia adalah pemain yang menjalani akademi di NEC Nijmegen kemudian membela sejumlah klub Belanda.

Sejak musim 2021/2022, Oratmangoen sudah merasakan kerasnya atmosfer kompetisi di Eredivisie. Hal itu turut membentuk dan mengasah kualitas yang dimiliki Oratmangoen.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com