Just another website
Indeks

BWF World Tour Final 2022 Dipindah dari China ke Thailand

Agenda BWF World Tour Final 2022 resmi dipindahkan dari China ke Bangkok, Thailand dengan jadwal dimajukan sepekan lebih cepat.

Jakarta, CNN Indonesia

Agenda BWF World Tour Finals 2022 resmi dipindahkan dari China ke Bangkok, Thailand, dengan jadwal dimajukan sepekan lebih cepat.

BWF mengumumkan perubahan jadwal dan tempat tersebut di laman resminya pada Senin (15/11). Pandemi Covid-19 di Guangzhou menjadi alasan perubahan dan percepatan tersebut.

“Badminton World Federation (BWF) dapat mengumumkan bahwa HSBC BWF World Tour Finals 2022 tidak akan dilaksanakan di Guangzhou China,” tulis BWF di laman resminya, Senin (15/11).

“Turnamen ini akan dipindahkan ke Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand dan akan berlangsung pada 7-11 Desember, sepekan lebih cepat dari jadwal sebelumnya di Guangzhou. Ini karena ketersediaan stadion dan konsekuensi perubahan lokasi,” tulis BWF.

BWF menjelaskan Asosiasi Bulutangkis China (CBA) telah menyepakati pemindahan tersebut. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas kinerja CBA selama masa persiapan BWF World Tour Finals 2022.

Tak lupa BWF juga berterima kasih atas kerelaan Asosiasi Bulutangkis Thailand menjadi pengganti China secara mendadak.

Untuk daftar peserta BWF World Tour Finals 2022, BWF akan segera mengumumkan daftarnya dalam waktu dekat. Adapun saat ini sedang berlangsung Australia Open 2022 yang diikuti sejumlah kontestan.

Pemain-pemain Indonesia yang sudah memastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com