Bus MU Dilempar Botol, Liverpool Bakal Hukum Fans Seumur Hidup

Liverpool dilaporkan berjanji memberikan sanksi seumur hidup kepada suporter yang melempar botol ke bus Manchester United.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool dilaporkan berjanji memberikan sanksi seumur hidup kepada suporter yang melempar botol ke bus Manchester United jelang duel kedua tim pada laga pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/12).

Dikutip dari Metro, sebuah video menunjukkan sebuah benda dilemparkan ke bu tim tamu MU saat menuju Anfield.

Benda tersebut memantul ke area di mana suporter menunggu. Liverpool bereaksi cepat atas tidakan tersebut. Menurut manajemen The Reds, pelemparan itu dalam penyelidikan pihak kepolisian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Liverpool sangat mengutuk tindakan yang menyebabkan kerusakan pada bus tim Manchester United saat tiba di Anfield sore ini,” tulis pernyataan Liverpool.

“Kami mengetahui rekaman kejadian yang beredar secara online dan kami bekerja sama dengan Polisi Merseyside, untuk sepenuhnya menyelidiki dan mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab,” ucap Liverpool menambahkan.

Liverpool menyebut pelaku nantinya akan mendapatkan sanksi penuh. Dalam pemberitaan Metro, hukuman penuh itu diartikan sanksi larangan datang ke stadion seumur hidup.

“Setiap individu yang dinyatakan bersalah atas perilaku tercela ini juga akan menghadapi proses sanksi penuh dari klub,” kata Liverpool.

Dalam duel tersebut Liverpool ditahan Man United 0-0. Kendati menguasai penuh permainan dengan melepaskan 34 tembakan, tim asuhan Jurgen Klopp itu tidak bisa membobol gawang MU.

Hanya bermain imbang lawan MU membuat Liverpool melorot ke peringkat kedua klasemen setelah digusur Arsenal.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com