Borneo FC Gasak Persija 3-1

Borneo FC mengalahkan Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, Minggu (1/10) sore.


Jakarta, CNN Indonesia

Borneo FC meraih kemenangan atas Persija Jakarta dalam laga terakhir pekan ke-24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2) malam.

Sang pemimpin klasemen Liga 1 menghadapi lawan yang tak mudah. Persija yang saat ini berstatus sebagai tim papan tengah berupaya sekuat tenaga mencatatkan keunggulan atas tuan rumah.

Mengandalkan Gustavo Almeida sebagai ujung tombak dengan sokongan Ryo Matsumura, Rayhan Hannan, Syahrian Abimanyu, dan Rezky Fandi, tim ibu kota berupaya mencetak gol ke gawang yang di kawal Nadeo Argawinata.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Borneo FC yang mengandalkan Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, dan Muhammad Sihran sebagai trio lini depan didukung keberadaan Wiljan Pluim, Adam Alis, dan Kei Hirose.

Pada menit ke-24 Borneo FC mencetak gol. Sihran memanfaatkan blunder Hansamu Yama Pranata. Sihran ngebut menggiring bola ke kotak penalti dan kemudian melepaskan sepakan yang mengecoh Andritany Ardhiyasa.

Persija berusaha membalas, namun skor 1-0 untuk Pesut Etam tak berubah hingga turun minum.

Hanya dua menit berselang setelah kick off babak kedua, Borneo FC mencetak gol melalui Pluim yang memanfaatkan umpan Lilipaly.

Lagi-lagi Macan Kemayoran mencoba menghadirkan ancaman. Sebuah sundulan berbahaya dari Ferrari masih bisa diblok Nadeo.

Pergantian pemain dilakukan pelatih Thomas Doll untuk merapatkan jarak. Riko Simanjuntak, Dony Tri Pamungkas, dan Marko Simic dimasukkan.

Upaya Persija tidak berbuah hasil. Justru Borneo yang kembali mencetak gol melalui sundulan Komang Teguh Trisnanda yang memaksimalkan sepak pojok dari Lilipaly.

Gol baru bisa dicetak Persija pada masa injury time. Ryo Matsumura melepaskan umpan untuk Gustavo yang menyepak bola ke gawang tanpa bisa diblok Nadeo.

Semenit berselang giliran Marko Simic yang memiliki peluang, namun sepakan kaki kiri Marko masih membentur mistar gawang. Sesaat kemudian Persija mendapat peluang lewat tendangan bebas setelah Komang melakukan pelanggaran. Sepakan Rizky Ridho masih bisa ditepis Nadeo.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir laga dan Borneo FC berhak atas tiga poin yang membuat mereka nyaman di puncak klasemen Liga 1.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persija Jakarta:

Borneo FC: Nadeo; Silverio Junio, Diego Michiels, Fajar Fathur Rahman, Leo Guntara; Kei Hirose, Adam Alis, Pluim; Sihran, Terens Puhiri, Lilipaly.

Persija Jakarta: Andritany; M Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Bias, Firza Andika; Rezky Fandi, Abimanyu, Hannan, Matsumura; Gustavo.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com