Borneo FC Ditahan Imbang, Persib Berpotensi Mendekat

Borneo FC mengalahkan Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, Minggu (1/10) sore.

Jakarta, CNN Indonesia

Borneo FC bermain imbang tanpa gol melawan Barito Putera pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (2/12).

Hasil ini tidak mengubah posisi Borneo FC di puncak klasemen dengan 45 poin. Namun, posisi tim asuhan Peter Huistra berpotensi didekati oleh Persib Bandung.

Persib kini mengoleksi 38 poin di posisi kedua. Jika tim Maung Bandung bisa meraih kemenangan atas PSM Makassar, Senin (4/12), maka kedua tim hanya tinggal berjarak empat poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Barito sudah mendapatkan peluang saat laga baru berjalan dua menit. Tembakan dilepaskan oleh Murilo Mendes yang belum membahayakan gawang Nadeo Argawinata.

Borneo merespons tekanan tuan rumah. Dua peluang didapat dari Felipe Cadenazzi dan Stefano Lilipaly yang belum bisa menggetarkan gawang lawan.

Bentrok Barito vs Borneo dalam derby Papadaan lantas berjalan alot. Tidak banyak peluang emas yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Ancaman coba diberikan oleh Murilo pada masa injury time babak kedua tetapi tembakannya masih bisa diblok pemain belakang Borneo.

Pesut Etam mendapatkan peluang pada awal babak kedua. Upaya untuk mencetak dilakukan Wiljan Pluim yang lagi-lagi belum bisa membuat gawang Barito bergetar.

Murilo membalas dengan coba melepaskan tembakan melengkung ke tang jauh pada menit ke-71. Hanya saja tembakannya masih belum menemui sasaran.

Borneo mendapatkan peluang emas hanya 10 menit berselang. Eksekusi bola mati Stefano Lilipaly mengarah ke tiang jauh yang disundul Leo Lelis tetapi bola berada tipis di samping kanan gawang Ega Rizky.

Di sisa waktu pertandingan, Borneo dan Barito tidak kunjung bisa mencetak gol. Alhasil, skor imbang tanpa gol menjadi akhir dari pertandingan ini.

Susunan pemain

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Renan Alves, Carli de Murga, Buyung Ismu; Bayu Pradana, Hasyim Kipuw, Mike Ott; Murilo Mendes, Devid, Bagus Kahfi

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio Silva, Leo Guntara; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Wiljan Pluim; Muhammad Sihran, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com