Bonus Lebih Besar Kalahkan Jepang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir puas Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam 1-0 berkat performa impresif di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir puas Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam 1-0 berkat performa impresif di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama di Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Vietnam dalam Derbi Asia Tenggara di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1).

Gol tunggal skuad Garuda dicetak Asnawi Mangkualam via eksekusi penalti pada menit ke-42. Titik putih ditunjuk wasit setelah bek Vietnam Nguyen Thanh Binh melanggar Rafael Struick di kotak terlarang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erick Thohir mengaku puas dengan penampilan tim Merah Putih yang sukses meraih kemenangan dengan performa apik.

“Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan di depan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus,” kata Erick melalui rilis PSSI.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan,” ucap Erick dalam acara nonton bareng bersama para legenda Timnas Indonesia dan sponsor PSSI.

Erick pun berjanji akan memberikan bonus setimpal kepada para pemain dan pelatih usai mengalahkan Vietnam. Ia juga menjanjikan bonus lebih besar jika Asnawi cs mampu mengalahkan Jepang di laga pamungkas Grup D.

“Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya. Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus,” ujar Erick.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga Grup D dengan raihan tiga poin bersama Jepang. Namun, Jepang berhak menempati posisi kedua karena unggul selisih gol.

Sementara puncak klasemen dikuasai Irak yang mengemas dua kemenangan. Adapun Vietnam harus puas menjadi juru kunci tanpa perolehan angka imbas dua kali kalah.

Duel Jepang vs Indonesia pada Rabu (24/1) bakal menjadi laga penentu lolos ke babak 16 besar. Tim pemenang bakal lolos otomatis ke fase gugur mendampingi Irak yang sudah lebih dulu mengamankan satu tiket.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com