Blunder Lini Belakang, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Panama

Timnas Indonesia U-17 tertinggal 0-1 dari Panama pada babak pertama laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 tertinggal 0-1 dari Panama U-17 pada babak pertama laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11).

Pada awal babak pertama Timnas Indonesia U-17 sering ditekan tim tamu Panama. Tim asuhan Bima Sakti ini kerap kehilangan bola.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan juga banyak salah oper. Dalam beberapa momen kesalahan pemain Indonesia dimanfaatkan Panama guna merebut bola.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Panama mendominasi permainan dan penguasaan bola, sementara Garuda Asia terkurung di area sendiri. Area sisi kanan pertahanan Indonesia yang diisi Welber Jardim jadi yang paling sering dieksploitasi Panama pada 10 menit awal permainan.

Dalam situasi itu, Indonesia praktis mengandalkan serangan balik. Akan tetapi serangan Indonesia bisa dipatahkan pertahanan Panama.

Indonesia memiliki satu kans yang bisa mengancam Panama. Salah satunya melalui tendangan kaki kanan Ji Da Bin dari luar kotak penalti masih jauh dari gawang Panama pada menit ke-19.

Gelandang Panama Eric Moreno mencoba peruntungan dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-24, tetapi tidak mengarah ke gawang Indonesia.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, Panama memiliki sejumlah tembakan. Namun lagi-lagi belum ada yang mengarah ke gawang Ikram Al Giffari.

Saat babak pertama terlihat akan imbang 0-0, Indonesia kecolongan. Panama unggul pada menit ke 40+3 melalui Oldemar Castillo.

Berawal dari kesalahan operan Iqbal Gwijangge yang terlalu lemah, Castillo mencuri bola. Castillo melewati empat pemain Indonesia sebelum mengecoh Ikram dengan tendangan cungkil. Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama.

Susunan Pemain Indonesia U-17 vs Panama:

Timnas Indonesia U-17: Ikram Al Giffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Figo Dennis, Habil Akbar; Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Jehan Pahlevi; Arkhan Kaka.

Timnas Panama U-17: Manuel Romero: Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez, Jael Pierre; Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo, Hector Rios; Federick Krug.

(sry/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com