Bintang Jepang Anggap Lawan Indonesia Seperti Final Piala Asia

Striker Jepang Takuma Asano mengisyaratkan pertandingan lawan Timnas Indonesia seperti


Jakarta, CNN Indonesia

Striker Jepang Takuma Asano mengisyaratkan pertandingan lawan Timnas Indonesia seperti ‘final’ Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Timnas Indonesia akan melawan Jepang dalam laga terakhir Grup D di Stadion Al Thumama. Pertandingan tersebut bisa menentukan bagi kedua tim.

Jepang yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup D minimal hanya membutuhkan hasil imbang lawan Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati hanya butuh hasil imbang, Jepang tidak ingin memandang remeh Indonesia. Hasil dua pertandingan sebelumnya memberikan pelajaran penting kepada tim asuhan Hajime Moriyasu ini.

“Kami hanya harus melakukan apa yang kami bisa.Kami tidak berhasil saat melawan Irak, dan laga melawan Irak memberikan pelajaran penting untuk pertandingan berikutnya,” ujar Asano dikutip dari Nikkan Sports.

Dengan meraih satu poin lawan Indonesia, Samurai Biru akan ke babak gugur sebagai runner up grup. Peluang Indonesia ke 16 besar Piala Asia juga terbuka apabila imbang dengan Jepang.

Akan tetapi Asano tampaknya tidak ingin Jepang hanya bermain imbang lawan Indonesia. Penyerang klub Jerman Bochum ini ingin Jepang habis-habisan lawan Skuad Garuda layaknya duel nanti final Piala Asia 2023.

“Saya tidak punya pilihan selain memberikan segalanya seolah-olah pertandingan berikutnya benar-benar adalah pertandingan terakhir saya,” kata Asano.

Jepang yang saat ini menempati peringkat ke-17 dunia lebih diunggulkan ketimbang Indonesia yang berada di ranking 146.

Akan tetapi kekalahan dari Irak dan dua kali dibobol Vietnam bakal membuat Jepang sedikit waspada menghadapi Indonesia sebagai tim yang lebih lemah.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com