Bima Bawa-bawa Messi dan Ronaldo

Bima Sakti membawa-bawa nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjelang laga Piala Dunia U-17 2023.
Surabaya, CNN Indonesia

Bima Sakti membawa-bawa nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjelang laga Timnas Indonesia vs Ekuador dalam Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11).

Pelatih 47 tahun ini menyebut nama Messi dan Ronaldo saat menjelaskan soal mentalitas pemain. Menurut Bima pemain Indonesia U-17 mengalami sedikit grogi menjelang laga melawan Ekuador.

Baginya ini situasi yang wajar. Jangankan untuk pemain U-17, pemain bintang seperti Messi dan Ronaldo, kata Bima, juga sempat mengalami grogi menjelang pertandingan besar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya pikir ada nervous. Namanya manusia pasti. Sekelas [Lionel] Messi [Cristiano] Ronaldo mengonfirmasikan menghadapi satu laga pasti ada rasa tegang,” kata Bima.

“Tapi yang paling penting pemain bisa berkomunikasi dan mendukung karena kekuatan kita kekuatan bersama,” ujarnya sebelum memimpin latihan Indonesia U-17 di Gelora 10 November pada Kamis (9/11).

Kehadiran lebih dari 40 ribu penonton di Gelora Bung Tomo, diyakini Bima akan menjadi pembakar semangat juang pemain. Bima tak ingin keberadaan penonton membuat pemain merasa tertekan.

“Itu akan menjadi motivasi buat pemain. Mereka juga berharap, meski Timnas U-17 perdana main di Piala Dunia U-17, itu adalah harapan masyarakat pecinta sepak bola agar Timnas kita bisa maksimal,” katanya.




Duel Indonesia versus Ekuador diprediksi berlangsung ketat. Ini karena Ekuador lebih diunggulkan secara kualitas, tetapi tim tuan rumah dipastikan memberi perlawanan keras ke Ekuador.

Pertandingan ini akan berlangsung pukul 19.00 WIB atau setelah seremoni pembukaan yang berdurasi sekitar tujuh hingga delapan menit.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com