Bezzecchi Labrak Marquez di Ruang Istirahat Honda

Marco Bezzecchi menyebut pihak Steward MotoGP dan Dorna tidak pernah berani menghukum Marc Marquez usai insiden di MotoGP Valencia 2023, Minggu (26/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap VR46 Marco Bezzecchi melabrak Marc Marquez di ruang istirahat Repsol Honda usai insiden tabrakan di MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (26/11).

Momen Bezzecchi melabrak Marquez tersebut terjadi usai kecelakaan pada awal-awal balapan MotoGP Valencia 2023.

Dikutip dari Marca, awalnya Bezecchi protes kepada Komisi MotoGP dan juga CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. Akan tetapi protes murid Valentino Rossi tersebut tidak digubris komisi dan juga Ezepeleta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Itu selalu menjadi insiden balapan bagi steward. Ketika Anda membuat pembalap terjatuh, Anda setidaknya pantas mendapat penalti,” ujar Bezzecchi dikutip dari Marca.

“Balapannya 27 lap, dan jika Anda ‘mengusir’ saya di tikungan ketiga, Anda pantas mendapat penalti. Saya pergi untuk berbicara kepada pihak komisi, tetapi mereka tidak mau berbicara dengan saya,” ucap Bezzecchi menambahkan.

Tidak puas dengan usahanya berbicara dengan Komisi MotoGP dan juga Ezepeleta, Bezzecchi akhirnya pergi ke tempat istirahat Honda melabrak Marquez.

“Saya mencoba berbicara dengan Carlos Ezpeleta, dan dia tidak mau berbicara dengan saya, jadi kemudian saya pergi ke truk Marc untuk berbicara dengannya,” tutur Bezzecchi.

“Dia memberi tahu saya bahwa dia tidak melihat saya, tapi itu tidak mungkin,” kata Bezzecchi melanjutkan.




Marco Bezzecchi begitu murka dengan insiden tabrakan tersebut. Kecelakaan Marquez dengan Bezzecchi itu terjadi pada lap pertama tidak lama usai start.

Saat kedua pembalap menikung ke kiri di tikungan 3, Marquez menabrak sisi kiri motor Bezzecchi, sehingga membuat pembalap asal Italia itu terempas ke gravel di sisi kanan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com