Bentrok Tim Rp5,5 Triliun vs Rp154 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai kalahkan Vietnam, Jumat (19/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Laga Jepang vs Indonesia akan menjadi pertemuan dua tim dengan nilai yang begitu kontras pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Jepang identik dengan sebutan tim bertabur bintang sebagai salah satu tim raksasa di Asia. Sedangkan Timnas Indonesia datang dengan label tim termuda di Piala Asia edisi ke-18.

Bentrok Jepang vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1) malam WIB. Pertandingan ini akan jadi penentu tim yang lolos sebagai runner up Grup D.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan data Transfermarkt, skuad Jepang memiliki nilai pasar Rp5,534 triliun. Harga pasar ini menempatkan Samurai Blue sebagai kontestan Piala Asia 2023 dengan nilai pasar termahal.

Bintang Jepang yang memperkuat klub Real Sociedad, Takefusa Kubo jadi pemain dengan banderol termahal mencapai Rp1,042 triliun. Pemain Jepang dengan nilai pasar terendah dipegang oleh kiper Taishi Brandon Nozawa dengan Rp6,95 miliar.

Timnas Indonesia berada jauh di bawah Jepang soal nilai pasar pemain. Total harga pasar pemain Tim Merah Putih hanya berada di angka Rp154,70 miliar.

Pemain termahal di Timnas Indonesia ditempati oleh Sandy Walsh. Pemain KV Mechelen itu memiliki harga pasar Rp26,07 miliar.

Sementara pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar terendah disandang Rafael Struick. Pemain yang merumput di ADO Den Haag itu memiliki harga pasar Rp1,30 miliar.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com