Bellingham Lewati Rekor Ronaldo di Madrid

Publik Barcelona benar-benar terpukul menyaksikan penampilan gemilang penyerang Real Madrid Jude Bellingham pada El Clasico Liga Spanyol, Sabtu (28/10).

Jakarta, CNN Indonesia

Jude Bellingham meneruskan torehan apiknya setelah berhasil melewati rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Rekor baru itu dibuat Bellingham saat Madrid mengalahkan Cadiz 3-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (27/11) dini hari WIB. Bellingham mencetak satu gol di laga tersebut.

Dilansir dari Metro, tambahan satu gol itu membuat Bellingham jadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 13 gol dari 15 laga pertama bersama Los Merengues.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bellingham kini telah mencetak 14 gol dari 15 pertandingan di semua ajang sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim ini.

Bellingham melewati rekor sejumlah nama besar yang pernah berseragam Madrid. Mulai dari Ronaldo, Alfredo Di Stefano, dan Pruden yang bisa mencetak 13 gol dari 15 pertandingan pertama.

Rekor baru yang dibuat Bellingham semakin istimewa karena pemain timnas Inggris itu bukan seorang penyerang. Pelatih Carlo Ancelotti memainkan Bellingham sebagai pemain nomor 10 atau gelandang serang.

Produktivitas Bellingham justru meningkat drastis saat dimainkan di posisi tersebut. Pemain berusia 20 itu menempati puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan 11 gol.

Bellingham mengungguli nama-nama pemain yang berperan sebagai penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, Gerard Moreno (Villarreal), hingga Borja Mayoral (Getafe).

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com