Bek Jepang Mau Lampiaskan Kekesalan Lawan Indonesia

Bek kanan Jepang Yukinari Sugawara bakal melampiaskan kekesalan saat melawan Timnas Indonesia usai tampil buruk dalam dua laga di Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek kanan Jepang Yukinari Sugawara bakal melampiaskan kekesalan saat melawan Timnas Indonesia setelah tampil buruk dalam dua pertandingan di Grup D Piala Asia 2023.

Sugawara merasa tampil kurang meyakinkan saat timnya menang 4-2 atas Vietnam dan kalah 1-2 dari Irak. Dikutip dari Nikkan Sports, dua gol yang dicetak Irak bermula dari sektor kanan pertahanan Jepang yang ditempati Sugawara.

Kekalahan tersebut juga yang membuat posisi Jepang dalam bahaya dan rawan tersingkir dari Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, Jepang harus melakoni laga penentuan melawan Timnas Indonesia di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1). Dalam laga itu Sugawara bertekad tampil bagus dan meloloskan Jepang ke babak gugur.

“Saya tahu betul, saya tidak tampil memuaskan di laga pertama dan kedua. Saya benar-benar tidak layak, hanya itu yang bisa saya katakan,” ujar Sugawara.

“Saya benar-benar marah pada diri saya sendiri, dan saya pikir tidak boleh seperti ini lagi. Jdi saya harus menunjukkan itu di lapangan, jadi saya akan melakukan yang terbaik. Saya pikir itu saja,” ucap Sugawara menambahkan.

Pemain klub Belanda AZ Alkmaar itu merasa selalu ada ruang perbaikan. Dia pun berharap bisa lebih menguasai bola dan bermain lebih dinamis saat melawan Indonesia.

“Kami harus melakukannya lebih keras lagi,” tutur pemain 23 tahun ini.

“Saya pikir saya telah kehilangan sisi dinamis saya, di mana saya biasa bergerak lebih agresif. Kalau saya kehilangan itu, nilai saya juga akan hilang,” kata Sugawara melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com