Bek Australia yang Bikin Onar Lawan Indonesia Dibawa ke RS

Bek kanan Australia Gethin Jones yang bikin onar saat melawan Timnas Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023 harus dibawa ke rumah sakit usai laga.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek kanan Australia Gethin Jones yang bikin onar saat melawan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1), harus dibawa ke rumah sakit usai laga karena mengalami cedera.

Kepastian itu diungkap pelatih timnas Australia Graham Arnold. Jones, disebut Arnold, langsung dibawa ke rumah sakit usai Australia mengalahkan Indonesia 4-0 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan.

“Jones langsung dibawa ke rumah sakit, dia harus menjalani pemindaian di bagian paha dalam, jadi kami baru akan tahu jawabannya dalam 24 jam ke depan. Tentunya hal ini bisa terjadi dan dia tidak beruntung,” ucap Arnold dikutip dari situs Socceroos.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jones mendapat sorotan saat laga Australia vs Indonesia. Pemain Bolton Wanderers itu membuat keonaran ketika melanggar Rafael Struick pada menit ke-65. Tindakan Jones yang ‘iseng’ menekel Struick membuat sejumlah pemain Indonesia marah, salah satunya Shayne Pattynama.

Jones kemudian mendapat kartu kuning dari wasit Mohammed Abdulla Hassan. Empat menit kemudian bek 28 tahun itu digantikan Nathaniel Atkinson.

Kemenangan atas Indonesia membuat timnas Australia lolos ke perempat final Piala Asia 2023. Arnold mengaku tidak bisa memilih antara menghadapi Korea Selatan atau Arab Saudi, yang dianggap dua tim kuat di Asia.

“Saya tidak bisa memilih, tapi yang pasti kami akan menyaksikan laga Saudi melawan Korea Selatan. Kami punya dua hari istirahat dan berusaha memulihkan kondisi, kami hanya ingin fokus ke diri sendiri,” ujar Arnold.

“Para pemain tahu tugas mereka dan saya yakin mereka bisa melakukannya. Mari kita buat turnamen [Piala Asia] ini momen yang spesial,” kata Arnold menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com