Just another website
Indeks

Bautista Bisa Juara Dunia di Race 2 WSBK Mandalika, Ini Syaratnya

Toprak Razgatlioglu sudah menang dua kali WSBK Mandalika 2022, namun Alvaro Bautista tetap punya peluang mengunci gelar juara dunia di Race 2, Minggu (13/11).

Mandalika, CNN Indonesia

Toprak Razgatlioglu terus tampil menggigit di WSBK Mandalika 2022, namun Alvaro Bautista tetap punya peluang mengunci gelar juara dunia di Race 2, Minggu (13/11). Berikut syaratnya.

Selisih poin Bautista dengan Toprak terus menipis seiring performa apik Toprak. Bautista kini mengumpulkan 533 poin, unggul 71 angka dari Toprak yang ada di posisi kedua usai Superpole Race WSBK Mandalika 2022.

Sebelum WSBK Mandalika 2022 digelar, selisih poin antara Bautista dengan Toprak ada di angka 82 poin. Meski demikian, tabungan selisih 71 poin antara Bautista dengan Toprak masih menempatkan Bautista jadi favorit untuk mengunci gelar di Race 2 WSBK Mandalika.

Bautista bisa jadi juara dunia WSBK Mandalika 2022 bila mampu mempertahankan selisih angka dengan Toprak pada angka minimal 62 poin.

Hal itu berarti, Bautista bisa mengunci gelar juara dengan finis ketiga di Race 2 WSBK Mandalika 2022 siang ini. Dengan keberhasilan finis di posisi ketiga, Bautista sudah menutup peluang Toprak untuk menunda pesta juara dunia.

Posisi finis yang dibutuhkan Bautista bisa lebih turun tergantung posisi finis Toprak. Semisal Toprak hanya finis di posisi runner up, itu berarti Bautista hanya butuh finis di posisi kelima.

[Gambas:Video CNN]

Andai Toprak finis di tempat ketiga, Bautista bahkan hanya butuh finis di posisi kesembilan pada balapan nanti.

Kondisi-kondisi di atas bakal membuat Bautista mengakhiri WSBK Mandalika dengan selisih 62 poin dengan Toprak pada klasemen WSBK 2022. Gelar juara pun jatuh ke tangan Bautista karena ia juga punya keunggulan jumlah kemenangan Race 1 dan Race 2 sehingga tak lagi mungkin bisa tersusul di seri terakhir di Australia pekan depan.

Syarat Alvaro Bautista Juara Dunia di Race 2 WSBK Mandalika 2022

1. Toprak finis pertama, Bautista cukup finis ketiga

2. Toprak finis kedua, Bautista cukup finis kelima

3. Toprak finis ketiga, Bautista cukup finis kesembilan

4. Toprak finis keempat, Bautista cukup finis ke-12

5. Toprak finis kelima, Bautista cukup finis ke-14

(ptr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com