Barcelona Menang, Wonderkid Blaugrana Diusir Wasit

Barcelona meraih kemenangan atas Alaves 3-1 saat wonderkid Vitor Roque diusir wasit pada pekan ke-23 Liga Spanyol, Minggu (4/2) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona meraih kemenangan atas Alaves 3-1 saat wonderkid Vitor Roque diusir wasit pada pekan ke-23 Liga Spanyol, Minggu (4/2) dini hari WIB.

Barcelona membuka keunggulan atas Alaves di Estadio Mendizorroza pada menit ke-22. Tembakan Robert Lewandowski memanfaatkan umpan terobosan Ilkay Gundogan sukses menggetarkan gawang lawan.

Blaugrana yang bermain baik di laga ini baru bisa memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-39. Kali ini giliran Gundogan yang menempatkan namanya di papan skor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua menit berselang, Alaves bisa memperkecil kedudukan. Sundulan Samu Omorodion memanfaatkan umpan silang Alex Sola membobol gawang Inaki Pena.

Pada menit ke-63, wonderkid Vitor Roque yang baru masuk ke lapangan bisa menjauhkan keunggulan tim tamu. Tembakan kaki kiri Roque mengubah skor jadi 3-1.

Namun hanya sembilan menit berselang, Roque justru diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Pemain yang menggantikan Gundogan itu melakukan pelanggaran keras yang membuat wasit memberikan kartu kuning kedua buat dirinya.

Menghadapi Barcelona yang bermain dengan 10 orang tidak lantas membuat Alaves leluasa. Tim tamu bisa menjaga keunggulan sekaligus membawa pulang tiga poin dari markas Alaves.

Kemenangan di kandang lawan ini membuat Barcelona terus menjaga asa mengejar pemuncak klasemen Real Madrid. Tim Catalan kini menempati peringkat ketiga dengan 50 poin atau terpaut tujuh poin dari Madrid.

Susunan pemain

Alaves (4-2-3-1): Antonio Sivera; Nahuel Tenaglia, Rafa Marin, Ruben Duarte, Javi Lopez; Antonio Blanco, Ander Guevara; Alex Sola, Jon Guridi, Luis Rioja; Samu Omorodion

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Frenkie de Jong, Andreas Christensen, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Pedri

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com