Bantai Lens 6-0, Arsenal Lolos ke 16 Besar

Arsenal mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah menang telak 6-0 atas Lens pada matchday kelima grup B Liga Champions.

Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah menang telak 6-0 atas Lens pada matchday kelima grup B Liga Champions di Stadion Emirates, London, Kamis (30/11) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin dari lima laga. Koleksi poin Arsenal tidak akan bisa lagi dikejar oleh tim lain dengan satu matchday tersisa.

Arsenal tampil luar biasa di babak pertama. Empat gol berhasil disarangkan The Gunners ke gawang Lens dalam kurun waktu 14 menit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kai Havertz mencetak gol pembuka keunggulan Arsenal pada menit ke-13. Setelah itu bergantian Gabriel Jesus (21′), Bukayo Saka (24′), dan Gabriel Martinelli (27′) menempatkan namanya di papan skor.

Keran gol tim London Utara tidak berhenti di sana. Martin Odegaard menutup pesta gol tuan rumah lewat sumbangsihnya pada masa injury time babak pertama setelah menerima umpan dari Takehiro Tomiyasu.

Arsenal tidak tampil seperti babak pertama di paruh kedua pertandingan. Namun demikian, tim asuhan Mikel Arteta masih bisa mencetak satu gol tambahan melalui tendangan penalti Jorginho pada menit ke-86 yang membuat skor menjadi 6-0.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Lens (3-4-2-1): Brice Samba; Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina; Przemyslaw Frankowski, Nampalys Mendy, Salis Abdul Samed, Masadio Haidara; Florian Sotoca, Angelo Fulgini; Elye Wahi

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com