Babak Pertama Imbang, Korea Terus Diserang Yordania

Korea Selatan ditahan Yordania pada babak pertama semifinal Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Selasa (6/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Korea Selatan ditahan Yordania 0-0 pada babak pertama semifinal Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Selasa (6/2).

Pada menit keempat Nizar memberikan ancaman kepada Korea dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh, namun bisa ditepis kiper Jo Hyeon Woo.

Yordania mengurung Korea pada awal permainan. Korea Selatan mudah kehilangan bola lantaran jarak antarlini yang terlalu jauh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-18 Bara’a Marie dalam posisi bebas melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun tembakan Marie kembali digagalkan Jo Hyeon Woo.

Song Heung Min mencetak gol pada menit ke-19 usai menerima umpan terobosan dari lini belakang. Akan tetapi gol itu dianulir setelah Son lebih dulu offside.

Sampai dengan pertandingan berjalan 20 menit, Taegeuk Warriors belum bisa keluar dari tekanan Yordania. Absennya bek Kim Min Jae akibat akumulasi kartu memberikan kekhawatiran untuk lini belakang Korea.

Lee Kang In punya kesempatan melepaskan tendangan voli kaki kiri usai memanfaatkan umpan silang Seol Young Woo yang gagal disapu bersih bek lawan. Akan tetapi tendangan Lee dari dalam kotak penalti melambung jauh dari gawang Yordania pada menit ke-24.

Satu menit berselang serangan Yordania melalui Yazan Al Naimat kembali membuat ketar-ketir pertahanan Korea. Yazan menggiring bola sendiri, lalu menusuk ke sisi kiri sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang lagi-lagi diselamatkan kiper Jo.

Bek kiri Korea Seol Young Woo terlibat insiden dengan bek Yordania Yazan Al Arab di kotak penalti Yordania pada menit ke-29. Wasit Mohamed Abdulla Hassan Mohd memberikan isyarat penalti untuk Korea.

Akan tetapi setelah mengecek VAR, wasit Abdulla Hassan memberikan pelanggaran untuk Korea lantaran Seol dianggap menginjak kaki Al Arab.

Lee Jae Sung nyaris membawa Korea unggul lebih dulu jika sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Hwang In Beom tidak membentur tiang kiri gawang Yordania pada menit ke-32.

Jo Hyeon Woo membuat penyelamatan heroik pada menit ke-42 dengan menggagalkan peluang Yazan. Yazan berakselerasi di sektor kiri pertahanan Korea dengan melewati tiga pemain lawan, lalu melepaskan tembakan kaki kanan. Sayang tendangan Yazan mengenai wajah kiper Jo.

Bola liar coba dimanfaatkan Noor Al Rawabdeh dengan tendangan kaki kanan, tetapi lagi-lagi mengenai kaki kiper Jo.

Tanpa ada gol, babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Susunan Pemain Yordania vs Korea:

Yordania: Yazeed Abulaila; Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Bara’a Marie; Ehsan Haddad, Nizar Al Rashdan, Noor Al Rawabdah, Mohammad Abu Hasheeh; Mousa Tamari, Yazan Al Naimat, Mahmoud Al Mardi.

Korea Selatan: Jo Hyeon Woo; Kim Tae Hwan, Jung Seung hyun, Kim Young Gwon, Seol Young Woo; Lee Jae Sung, Park Yong Woo, Hwang In Beom; Lee Kang In, Song Heung Min, Hwang He Chan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com