Babak 1 Semifinal Piala Dunia U-17: Argentina Unggul Atas Jerman

Timnas Argentina U-17 unggul 2-1 atas Jerman U-17 pada babak pertama semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Argentina U-17 unggul 2-1 atas Jerman U-17 pada babak pertama semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11).

Argentina langsung punya peluang emas di awal laga saat pertandingan baru berjalan sembilan detik. Claudio Echeverri mendapatkan bola di lini pertahanan Jerman setelah bek Jerman melakukan kesalahan.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jerman, Konstantin Heide, Echeverri sukses menggiring bola melewati Heide. Namun tembakan Echeverri setelah itu masih menerpa sisi luar gawang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di lima menit awal, Argentina terlihat jadi tim yang lebih agresif dalam menekan. Namun justru Jerman yang bisa mencetak gol lebih dulu di menit kesembilan.

Jerman sukses mencetak gol lewat Paris Brunner. Brunner yang menguasai bola di depan kotak penalti setelah mendapat operan dari Noah Darvich bisa menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Bola sempat ditahan kiper Argentina, Jeremias Florentin namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Setelah kebobolan, Argentina berusaha untuk mengurung pertahanan Jerman lewat penguasaan bola. Sedangkan Jerman coba bermain efektif dengan menekan lewat serangan cepat.

Di menit ke-16, Jerman punya peluang bagus lewat Max Moerstedt. Namun tembakan Moerstedt bisa ditangkap dengan baik oleh Florentin.

Usaha Argentina untuk mencetak gol kembali gagal. Tembakan Gustavo Albarracin di depan gawang bisa diblok oleh Heide.

Kerja keras Argentina untuk mencetak gol penyama kedudukan akhirnya berbuah di menit ke-36. Gol Argentina dicetak oleh sang striker, Agustin Ruberto.

Gol ini tak lepas dari kesalahan Brunner saat mengawal Dylan Gorosito di sisi kiri pertahanan Argentina. Gorosito bisa menguasai bola lalu mengirim umpan ke arah Ruberto yang langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

Pada masa injury time, Jerman dan Argentina sama-sama memiliki peluang. Peluang Jerman didapat oleh Brunner yang tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Argentina kemudian sukses berbalik unggul lewat gol kedua Ruberto. Menerima bola dari Valentino Acuno, Ruberto melakukan satu gerak tipu dan kemudian melepaskan tembakan keras kaki kiri yang membuat bola meluncur deras ke dalam gawang.

Argentina unggul 2-1 di babak pertama.

Susunan Pemain

Argentina (4-5-1)

Jeremias Florentin; Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Tobias Palacio, Juan Gimenez; Mariano Gerez, Ian Subiarbre, Gustavo Albarracin, Claudio Echeverri, Valentino Acuna; Agustin Ruberto

Jerman (4-3-3)

Konstantin Heide; Finn Jeltsch, Maximilian Hennig, David Odogu, Eric Da Silva Moreira; Fayssal Harchaoui, Nooh Darvich, Winners Osawe; Paris Brunner, Max Moerstedt, Bilal Yalcinkaya

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com