Asnawi ‘Dicambuk’ Fan Garuda demi Lolos 16 Besar

Bintang Timnas Indonesia, Marc Klok yakin pemusatan latihan di Turki bakal membawa dampak positif bagi Skuad Garuda jelang Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berambisi mewujudkan impian publik Indonesia untuk lolos ke fase gugur Piala Asia 2023.

Indonesia akan mengawali perjuangan berat menghadapi Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1).

Jelang pertandingan Indonesia vs Irak, Asnawi bicara soal tanggung jawab sebagai kapten dan ekspektasi tinggi dari masyarakat Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tentu saja saya sangat senang kami berhasil lolos lagi setelah 16 tahun. Ada banyak pemain muda di skuad kami jadi saya punya tanggung jawab besar di tim ini, dan saya akan memikul tanggung jawab itu sebagai kapten dengan bangga.”

“Masyarakat Indonesia memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai babak sistem gugur,” ujar Asnawi di laman resmi AFC.

Pasukan Garuda dibayangi kekalahan telak 1-5 dari Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Basra, Irak, pada November 2023.

Gol-gol kemenangan Irak dicetak Bashar Resan, Ossama Rashid, Youssuf Amyn, Ali Al Hamadi, dan sebuah bunuh diri Jordi Amat. Sementara Indonesia hanya mampu membalas melalui gol Shayne Pattynama.

Meski demikian, Asnawi menegaskan Indonesia saat ini punya kekuatan berbeda dan optimistis bisa membalaskan dendam atas Irak.

“Kami dalam kondisi baik. Dua bulan lalu kami bertemu Irak di kualifikasi, namun saat ini kondisi kami lebih baik dan siap memberikan yang terbaik besok,” ujar Asnawi.

Duel Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1). Bentrok kedua tim bisa disaksikan secara langsung di RCTI pukul 21.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com