Asnawi Debut Starter, Port FC Curi 1 Poin di Liga Thailand

Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya tampil sebagai starter untuk kali pertama bersama Port FC di Liga Thailand.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya tampil sebagai starter untuk kali pertama bersama Port FC di Liga Thailand.

Asnawi mendapat kesempatan tampil sejak menit awal saat Port FC melawat ke markas Khon Kaen United, Sabtu (2/3) sore WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 0-0 di akhir laga.

Ini kali pertama Asnawi dimainkan sebagai starter. Sebelumnya, eks pemain Jeonnam Dragons itu hanya mendapat kesempatan turun dari bangku cadangan di tiga laga terakhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hanya saja, pelatih Port FC Rangsan Vivatchaichok menugaskan Asnawi sebagai bek kiri. Sementara posisi bek kanan dipercayakan kepada pemain Thailand, Suphanan Bureerat.

Posisi sebagai bek kiri sejatinya bukan hal baru bagi Asnawi. Ia sering dimainkan di posisi tersebut saat membela Jeonnam Dragons dan Ansan Greeners di Liga Korea.

Asnawi dipercaya bermain selama 87 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan Jaturapat Satham.

Kendati tampil dominan, Asnawi dan kawan-kawan kesulitan untuk menjebol gawang Khon Kaen di sepanjang pertandingan. Alhasil, Port FC harus puas membawa pulang satu poin dari markas Khon Kaen.

Hasil ini membuat Port FC gagal mengambil alih puncak klasemen dari Buriram United. Saat ini Port FC mengemas 40 poin atau terpaut dua angka dari Buriram yang berada di posisi teratas.

[Gambas:Instagram]

Posisi Port FC bisa dilewati Bangkok United yang saat ini mengoleksi 39 poin dri 18 pertandingan. Bangkok United memiliki dua laga sisa lebih banyak dari Port FC yang sudah memainkan 20 pertandingan.

Sementara Khon Kaen kini bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Thailand. Khon Kaen mengemas 21 poin dari 20 penampilan.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com