Arsenal Kukuh di Puncak Usai Tekuk Wolverhampton

Arsenal meraih kemenangan tipis 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Emirates, London.

Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal meraih kemenangan tipis 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12) malam WIB.

Hasil ini membuat Arsenal meraih tiga poin dan memastikan akan tetap berada di puncak klasemen hingga berakhirnya pekan ke-14 berkat koleksi 33 poin. Sedangkan Wolves masih berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin.

Arsenal sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit. Bukayo Saka yang melakukan pergerakan ke kotak penalti melepaskan tembakan kaki kanan yang menggetarkan gawang Wolves.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

The Gunners hanya butuh tujuh menit untuk memperbesar skor menjadi 2-0. Kerja sama apik pemain Arsenal diakhiri tembakan kaki kiri Martin Odegaard dari dalam kotak penalti yang mengarah ke sudut gawang tanpa mampu dibendung kiper Wolves, Jose Sa.

Arsenal tetap gencar melakukan tekanan meski sudah unggul 2-0. Satu peluang emas lainnya bahkan didapatkan Gabriel Martinellii. Penyerang sayap asal Brasil itu melepaskan tembakan ke tiang jauh tetapi bola masih membentur mistar gawang pada menit ke-37.

Pada masa injury time babak pertama giliran Gabriel Jesus yang mendapatkan peluang. Hanya saja tembakan Gabriel Jesus masih belum berbuah gol ketiga bagi tim London Utara.

Di babak kedua, Arsenal masih tetap jadi tim yang dominan di hadapan publik sendiri. Dua bek sayap Arsenal, Oleksandr Zinchenko dan Takehiro Tomiyasu begitu rajin membantu serangan yang merepotkan pertahanan tim tamu.

Leandro Trossard mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-58. Hanya saja tembakan kaki kirinya masih berada di atas mistar.

Peluang lainnya juga didapat Saka tetapi tembakannya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Daniel Bentley pada menit ke-82.

Wolves yang kerap dalam tekanan justru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-86. Tembakan kaki kiri melengkung Matheus Cunha bisa memperdaya David Raya dan mengubah skor menjadi 1-2.

Arsenal lantas membuang peluang untuk bisa memperbesar keunggulan hanya beberapa menit berselang. Eddie Nketiah yang dalam posisi bebas melepaskan tendangan tetapi masih membentur tiang gawang.

Laga berjalan sengit setelah Wolves bisa memperkecil kedudukan. Namun begitu, Arsenal bisa mempertahankan keunggulan untuk mengamankan kemenangan dengan skor 2-1 atas tim tamu.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Leandro Trossard; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Wolves (3-5-2): Jose Sa; Max Kilman, Craig Dawson, Toti Gomes; Nelson Semedo, Boubacar Traore, Tommy Doyle, Jean-Ricner Bellegarde, Hugo Bueno; Matheus Cunha, Hwang Hee-chan

(jal/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com