Arkhan Kaka Dapat Suntikan Motivasi Ayah Jelang Indonesia vs Ekuador

Purwanto Suwondo, ayah penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka, memberi motivasi tambahan untuk anaknya jelang laga Piala Dunia U-17 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Purwanto Suwondo, ayah penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka, memberi motivasi tambahan untuk anaknya jelang laga Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/11).

“Tadi ketemu, saya beri motivasi untuk memberi yang terbaik. Jangan berpikir kamu main bagus atau jelek, tapi berpikirlah etos kerja yang harus kamu keluarkan di lapangan,” kata Purwanto ditemui di area Stadion GBT Surabaya pada Jumat sore.

Kepada Arkhan Kaka, Purwanto mengatakan Piala Dunia U-17 2023 ini merupakan kejuaraan dunia di level usianya yang tidak akan terulang. Karena itu, ia meminta anaknya memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut mantan striker Persija ini, skill bukanlah hal utama. Yang paling penting ialah etos kerja yang baik. Hal itu ditanamkannya pada Kaka.

“Saya selalu berpesan kepada dia untuk selalu mempunyai etos kerja. Karena di usia 17 bukan skill yang utama, tapi etos kerja,” ujar Purwanto.

Purwanto enggan memberi target kepada anaknya karena tak mau membebani. Ia hanya mengingatkan, sukses atau tidaknya Arkhan Kaka di masa depan itu tergantung pada usahanya sendiri.

[Gambas:Video CNN]

“Saya tidak pernah membebankan target ke dia. Tapi apa yang kamu lakukan, kamu harus pertanggungjawabkan. Kualitas, prestasi, sukses enggaknya hanya kamu yang menentukan. Ayah hanya ngasih tahu sebagai mantan pemain,” ucap Purwanto.

Laga Indonesia vs Ekuador akan berlangsung di Stadion GBT mulai pukul 19.00 WIB. Siaran langsung pertandingan bisa disaksikan melalui Indosiar.

[Gambas:Video CNN]

(frd/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com