Just another website
Indeks

Arhan Tinggalkan Tokyo, Siap Ngebut di Piala AFF 2022

Pratama Arhan tinggalkan Tokyo Verdy untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pratama Arhan sudah tinggalkan Tokyo Verdy dan pulang ke Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2022.

“Kami informasikan bahwa [Pratama] Arhan telah kembali ke Indonesia pada tanggal 16 November [Rabu],” tulis Tokyo Verdy di laman resmi klub pada Kamis (17/11) sore WIB.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan pemusatan latihan menatap Piala AFF 2022 pada akhir November. Untuk sementara PSSI mengajukan dua tanggal, yakni 25 atau 28 November.

Kemungkinan besar Arhan menjadi salah satu pemain yang akan masuk dalam pemusatan latihan tersebut. Yang nantinya memimpin latihan adalah asisten Shin, selama pria Korea Selatan ini berada di Spanyol.

Piala AFF 2022 akan bergulir mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Dalam kejuaraan dwitahunan ini Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei.

Diketahui Arhan mendapat kontrak Tokyo Verdy dengan durasi dua musim. Pemain 20 tahun tersebut dikontrak pada Februari 2022. Dengan kata lain kontraknya akan habis pada Februari 2024.

Pada musim pertamanya di kasta kedua Liga Jepang, Arhan tampil hanya sekali dengan durasi 45 menit. Meski minor, Arhan mendapat pelatihan yang keras dan diminta beradaptasi dengan baik.

Musim ini Tokyo Verdy menempati peringkat ke-9 dari 22 tim. Dari 42 laga selama semusim, Tokyo Verdy menang 16 kali, imbang dan kalah 13 kali. Ini pencapaian yang kurang memuaskan.

Meski minim menit main, Arhan membuktikan performanya tidak menurun. Saat Kualifikasi Piala Asia 2023 dan uji coba internasional misalnya, Arhan tetap tampil garang bersama Timnas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com