Just another website
Indeks

Argentina dan Brasil Tim Paling Kotor di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia

Argentina dan Brasil merupakan dua tim berprestasi di Piala Dunia. Namun nyatanya mereka juga jadi tim paling kotor dalam hal koleksi kartu.

Argentina dan Brasil masing-masing memegang rekor soal kartu sejak sistem kartu untuk hukuman diperkenalkan di Piala Dunia. Dikutip dari situs FIFA, Argentina memegang rekor untuk jumlah kartu kuning sebanyak 123 lembar.

Sedangkan Brasil juga menorehkan rekor untuk kartu merah. Tim Samba memiliki catatan 11 kartu merah sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Piala Dunia.

Argentina dan Brasil sendiri bakal kembali masuk sebagai deretan tim favorit di Piala Dunia 2022. Mereka sama-sama punya materi tim yang mengkilap.

Argentina masih mengandalkan Lionel Messi dan Angel Di Maria serta kali ini dibantu oleh sosok macam Lautaro Martinez dan Lisandro Martinez.

Sedangkan Brasil juga masih mengandalkan Neymar sebagai poros utama. Neymar bakal disokong oleh pemain-pemain yang tak kalah berbahaya seperti Vinicius Jr., Gabriel Jesus, dan Ederson.

Sejak Brasil mengangkat Piala Dunia di edisi 2002, tidak ada lagi tim asal zona Conmebol yang mampu mengangkat trofi Piala Dunia. Empat edisi Piala Dunia berikutnya selalu dikuasai oleh tim-tim Eropa yaitu Italia (2006), Spanyol (2010), Jerman (2014), dan Prancis (2018).


Banner Testimoni

Piala Dunia 2022 yang kembali berlangsung di daratan Asia jadi peluang bagus bagi Argentina, Brasil, dan juga Uruguay untuk memutus dominasi tim-tim asal Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com