Just another website
Indeks

Apalah Artinya Ketua Umum Bila Mengorbankan Kompetisi

Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyatakan Exco PSSI sepakat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) agar kompetisi Liga Indonesia bisa kembali berjala
Jakarta, CNN Indonesia

Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyatakan Exco PSSI sepakat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) agar kompetisi Liga Indonesia bisa kembali berjalan.

Iwan Bule menyatakan dirinya tidak mau berusaha keras mempertahankan posisinya sebagai Ketua PSSI bila itu berarti mengorbankan kompetisi yang tidak jalan.

“Apalah artinya saya seorang ketua umum mengorbankan sepak bola yang tidak jalan. Rekomendasi TGIPF kan mengatakan, pemerintah tidak akan mengizinkan kompetisi sepak bola sebelum KLB. Saya penuhi.”

“Yang terpenting saya tidak ingin ada banyak korban dari sepak bola terhenti. Itu salah satu pertimbangannya kita semua melakukan itu. sebanyak 120 ribu orang menggantungkan hidupnya di sepak bola, pemain, pelatih, ofisial, UMKM, itu sekarang berhenti. Kita berharap dengan adanya ini [KLB] kompetisi akan kembali bergulir,” tutur Iwan Bule, Selasa (1/11).

Iwan Bule menyatakan walau baru dua pemilik suara yang mengajukan keinginan untuk KLB, exco PSSI sudah menggelar rapat darurat dan mencapai kesepakatan untuk menggelar KLB.

“Saya lebih mengedepankan kepentingan sepak bola. Kita kemerin rapat emergensi meeting dan kita sepakat semua, meski baru dua klub yang mengajukan, surabaya dan solo, tapi yang kita bahas kepentingan sepak bola.”

“Ekosistem kita harus jalan. Banyak orang menggantungkan hidupnya dari sepak bola. Marwah sepak bola adalah kompetisi. di situlah ekosistem berputar,” ucap Iwan Bule.

Selain itu Iwan Bule juga tak menginginkan gesekan terjadi di antara para pemilik suara. Hal itulah yang kemudian mendorong Exco PSSI untuk menyepakati digelarnya KLB.


“Syarat KLB itu 2/3 dari voters mengajukan KLB kepada PSSI. Ini kan belum terpenuhi. Ini baru dua voters, tapi kami melihat nanti eskalasi makin tidak bagus di bawah. Nanti ada yang mendukung, ada yang menolak, nanti ada yang berhadapan. Saya khawatir terjadi gesekan,” tutur Iwan Bule.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com